Log in

PASTI Bagikan 200 Paket Sembako dan Angpau Imlek Untuk Warga Kurang Mampu

Ketua DPW PASTI Sumut, Goh Kiat Tie didampingi Ketua DPC PASTI KM 12, Hasan Star membagikan paket sembako dan angpau kepada warga kurang mampu di Gedung Olahraga Perkumpulan Masyarakat Langsa (Aceh) Sumut-Indonesia, Jalan Jalan Pekong, Kelurahan Purwodadi, Medan Sunggal, Minggu (19/1) (kiri). Teks Ketua DPW PASTI Sumut, Goh Kiat Tie didampingi sejumlah pengurus DPW dan DPC Pasti memberi kata sambutan sebelum membagikan paket sembako dan angpau (kanan). Ketua DPW PASTI Sumut, Goh Kiat Tie didampingi Ketua DPC PASTI KM 12, Hasan Star membagikan paket sembako dan angpau kepada warga kurang mampu di Gedung Olahraga Perkumpulan Masyarakat Langsa (Aceh) Sumut-Indonesia, Jalan Jalan Pekong, Kelurahan Purwodadi, Medan Sunggal, Minggu (19/1) (kiri). Teks Ketua DPW PASTI Sumut, Goh Kiat Tie didampingi sejumlah pengurus DPW dan DPC Pasti memberi kata sambutan sebelum membagikan paket sembako dan angpau (kanan).

Medan-andalas Kepedulian Paguyuban Suku Tionghoa Indonesia (PASTI) Provinsi Sumtera Utara  terhadap masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar wilayah Kecamatan Medan Sunggal, layak diapresiasi.

Pasalnya sepekan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, pengurus PASTI membagikan 200 paket sembako dan angpau kepada ratusan warga miskin etnis Tionghoa yang tersebar di sejumlah wilayah Medan Sunggal.

Dengan tertib pembagian sembako gratis tersebut digelar di Gedung Olahraga Perkumpulan Masyarakat Langsa (Aceh) Sumut-Indonesia, Jalan Jalan Pekong, Kelurahan Purwodadi, Medan Sunggal, Minggu (19/1). Kegiatan pembagian sembako turut dimeriahkan tarian yang dibawakan Srikandi PASTI.

Ketua DPW PASTI Sumut, Goh Kiat Tie mengatakan,  pemberian paket Imlek berupa sembako ini yang diinisiasi oleh Ketua DPC PASTI KM 12, Hasan Star sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di sekitarnya.

"Mereka yang mendapat paket Imlek dan angpau sebelumnya telah kita survei di sejumlah daerah, lalu diberi kupon oleh panitia untuk pengambilan paket pada hari ini. Tolong jangan dilihat dari nilainya, tapi ini sebagai bentuk kepedulian dan ketulusan hati kami untuk membantu bapak-ibu sekalian agar turut berbahagia menyambut hari raya Imlek. Semoga bermanfaat bagi keluarga dan mengurangi beban bapak ibu sekalian,"kata Goh Kiat Tie.     

Dia menuturkan, pembagian paket sembako sebanyak ratusan paket ini merupakan program rutin tahunan PASTI dan merupakan hasil sumbangan donatur etnis Tionghoa yang kini telah sukses. "Tanpa ada paksaan, para donatur tersebut datang untuk menyerahkan sumbangan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,"ungkap Goh Kiat Tie.

Ketua DPC PASTI KM 12, Hasan Star yang juga Ketua Panitia mengucapkan selamat menyambut hari raya Imlek 2020 kepada penerima paket sembako. Dia berharap, kerukunan umat beragama di Kota Medan terus terjaga.

"Semoga pertemuan kita hari ini bermanfaat buat kita semua. Doakan rezeki kita dilancarkan, sehingga kegiatan serupa bisa kami laksanakan di tahun mendatang dan mudahan jumlah dan isi paket sembakonya juga bisa terus kami tambah," ujar Hasan Star didampingi Panitia lainnya, Bun-Bun dan Acai.

Ia berharap, warga penerima paket sembako tersebut bisa menerima dengan baik dan manfaatkan bantuan sembako dengan sebaik mungkin.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak Perkumpulan Masyarakat Langsa (Aceh) Sumut-Indonesia yang telah menyediakan lokasi pembagian paket sembako, ini bentuk kepedulian mereka kepada warga etnis Tionghoa yang akan melaksanakan Imlek,"ujarnya.(Siong)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px