Log in

Pasca Liburan Lebaran, Pemkab Langkat Gelar Halal Bi Halal

Bupati dan Wakil Bupati Langkat saat foto bersama dengan Sekdakab dan para peraih beasiswa setelah berprestasi pada cabang tilawah dalam pelaksanan LPTQ tingkat Provsu tahun 2019 yang lalu. Bupati dan Wakil Bupati Langkat saat foto bersama dengan Sekdakab dan para peraih beasiswa setelah berprestasi pada cabang tilawah dalam pelaksanan LPTQ tingkat Provsu tahun 2019 yang lalu.

Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar acara halal bi halal Idul Fitri 1440 H, di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, di Stabat, Senin (10/6)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA (Cana) dan Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin, SH (Ondim) turut hadir bersama unsur Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat Langkat.

Suasana haru penuh hangat menjadi warna syahdu pada acara itu, dimana seluruhnya berkumpul duduk bersama dan sama rata, tanpa ada batasan jabatan dan pangkat serta saling bertegur sapa dan berjabat tangan memohon maaf.

Dalam sambutannya Cana mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1440 H mohon maaf lahir dan batin. Dia pun menambahkan, lebaran telah membuka pintu maaf.

Hal itu menjadi kekuatan bagi kita untuk  tetap bersama-sama untuk memberi terbaik, sesuai potensi, posisi dan peran masing- masing. Karena itu, Cana mengajak untuk bersama-sama menjaga amanah dengan sebaik baiknya dan jangan pernah mengkhiati amanah telah diberikan oleh Allah SWT. “Jadi, mari  kita tunaikan amanah sebaik-baiknya, karena kelak akan dipertanggung jawabkan,”sebutnya.

Lebih lanjut, Cana menegaskan, partisiasi dan peran serta masyarakat sangatlah dibutuhkan agar roda pembangunan bisa terus dijalankan dan Kabupaten Langkat tercinta bisa tetap kondisi yang tertib, aman, damai dan kondusif.

Sedangkan Ketua DPRD Langkat, Surialam mengatakan, sesuai tema acara yaitu dengan silahturahmi  dan halal bi halal, kita jalin ukhuwah untuk Langkat yang berkah. Untuk itu, dia mengimbau seluruh elemen masyarakat senantiasa menjaga shilaturahmi dan ukhuwah agar Langkat tetap aman, damai, sejuk dan religius.

Di akhir acara, Bupati dan Wakil Bupati pun berkenan untuk memberi beasiswa kepada para peraih prestasi pada cabang tilawah dalam pelaksanan LPTQ  tingkat Provsu tahun 2019, yaitu kepada Muammar Fahmi Alwi juara harapan  I tilawah 5 Juzz putra sebesar Rp2 juta, Yusuf Al Buchori juara harapan III tilawah anak–anak putra sebesar Rp1 juta, T Miftahul Jannah juara harapan III tilawah 1juzz putri sebesar Rp1 juta dan  Latifah Ismi juara harapan III  hafiz 30 juzz putri Rp1 juta. (BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px