Log in

Olla Ramlan & Nafa Urbach Jadi Bacaleg DPR


Selebriti Olla Ramlan membenarkan kabar dirinya terjun ke kancah politik. Kabar tersebut diperoleh VIVA langsung dari wanita berusia 38 tahun itu saat dihubungi lewat pesan singkat WhatsApp. Olla yang akan menjajal keberuntungan politiknya di Sukabumi, Jawa Barat pada pemilihan legislatif 2019 itu rupanya telah mendapat restu dari seluruh keluarga besarnya.

"Saya sudah izin suami dan keluarga. Tentunya tanpa dukungan suami saya tidak akan bisa menjalankan semuanya. Insya Allah mereka (keluarga) mendukung penuh dan berharap yang terbaik buat saya," kata ibu anak dua itu, Senin, 16 Juli 2018.

Lantas bagaimana dengan karier keartisan istri Aufar Hutapea itu ke depan? "Kalau urusan karier dunia seni pastinya akan diatur sebaikbaiknya karena dunia politik juga baru buat saya," katanya.

"Maka saya jalani semua sambil belajar," sambung rekan duet Dewi Sandra itu.

Ingin menjadi wakil rakyat yang baik menjadi tujuan Olla terjun ke politik. "Harapan saya pasti memberikan yang terbaik untuk rakyat Indonesia," katanya.

"Saya ingin bertatap muka dan berjumpa langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan aspirasi mereka (masyarakat) secara langsung.”

Nafa Urbach

Tak hanya Olla, Salah satu artis yang masuk menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR dari Partai Nasdem adalah Nafa Urbach. Nafa menjadi bacaleg dari Nasdem untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah VI.

Saat turut dalam pendaftaran Bacaleg Nasdem ke KPU di Jalan Imam Bonjol Menteng, Senin siang, 16 Juli 2018, Nafa mengaku memang sejak kecil sudah bercita-cita untuk berkiprah di politik.

"Ceritanya memang aku sudah cita-citanya ke politik, sih pas udah dewasa," jawab Nafa.

Pilihannya jatuh ke Nasdem, karena menurutnya, partai itu tidak meminta mahar dan memberi kesempatan kepada anak muda yang ingin berpolitik. Jika nanti lolos DPR, Nafa mengaku ingin masuk di Komisi VIII, yakni komisi yang membidani masalah agama, sosial, perempuan, dan anak.

"Aku ini pengin ngurus UU pernikahan dini, anak umur berapa yang harusnya dibolehkan nikah, kekerasan perempuan, pelecehan anak, human trafficking, kesehatan di kampungkampung, dan lain-lain," jelasnya.

Meski begitu, Nafa mengaku kalau nanti masuk DPR, ia tidak akan meninggalkan dunia keartisan yang selama ini telah membesarkan namanya. Meski begitu, job artis juga tidak semuanya ia ambil.

"Kemarin aku minta izin sama mereka seandainya aku stripping emang enggak boleh, tapi kalau aku nyanyi aku kan masih ada kontrak buat mini album, main film, itu masih boleh," katanya.

Dia berjanji, ketika diberi amanah menjadi wakil rakyat, tugas pokoknya di parlemen tidak akan ia tinggalkan, meski tetap mengambil pekerjaan sebagai artis. "Cuma you know, enggak yang melulu sibuk main film dan meninggalkan tanggung jawab sebagai wakil rakyat. Jadi istilahnya boleh tapi jangan terus yang tiap hari tayang di TV, kalau gitu jadi enggak kerja buat rakyat," dia menambahkan.(VIV)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 13 Dec 2018 26°C 23°C
  • 14 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px