Log in

Oki Setiana Ikut Pertukaran Muslim ke Australia


Kabar bahagia datang dari artis Oki Setiana Dewi yang lolos seleksi The Australia - Indonesia Muslim Exchange Program 2017. Kurang lebih selama dua minggu lamanya ia akan meninggalkan tanah air dan menengok budaya Islam di Negeri Kangguru tersebut. Presenter program Cerita Perempuan ini mengaku senang dan bangga bisa lolos seleksi setelah melalui beberapa tahapan. Meski tak sedikit yang mengira dirinya terlibat karena jalur undangan.

"Ada yang bertanya apakah saya diundang? Tidak, saya ikut seleksi. Saya sudah persiapkan semuanya sejak tahun kemarin. Seleksinya seperti wawancara, ada pertanyaan tentang isu poligami, perbudakan dan isu sensitif lain bagi kebanyakan orang," cerita ibu dua anak ini ditemui di Australian Embassy, Kuningan, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Keikutsertaan Oki karena ingin mengetahui bagaimana penyebaran Islam di Australia. Ia juga penasaran cara berdakwah minoritas muslim di sana yang rupanya berkembang cukup pesat.

"Selama di sana saya akan menempatkan diri sebagai mahasiswa yang sedang mengambil pendidikan Islam. Saya ingin melihat sistem dan kurikulum pembelajaran di sana. Dan saya ingin tahu bagaimana minoritas muslim di sana, walaupun minoritas, berkembang pesat. Saya tertarik untuk mempelajari metode dakwahnya," ujarnya.

Selama dua minggu kakak dari selebgram Ria Ricis ini bakal mengunjungi Sidney, Melbourne dan Canberra. Bersama rekan lain, ia bakal menyambangi beberapa universitas untuk bertemu dengan dosen dan profesor lalu melakukan dialog. (KPL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Sep 2018 30°C 22°C
  • 21 Sep 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px