Log in

Nonton Bareng Film G 30 S/PKI Agar Tidak Melupakan Sejarah dan Memecah Belah Bangsa

Nonton bareng film G 30 S/PKI di Besitang digelar di halaman kantor Koramil Besitang, Sabtu malam (30/9). Nonton bareng film G 30 S/PKI di Besitang digelar di halaman kantor Koramil Besitang, Sabtu malam (30/9).

Terkait dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, Panglima TNI memerintahkan jajarannya dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menonton kembali film bersejarah Penumpasan G 30 S/PKI.  Ajakan itu pun disambut positif, sehingga di mana- mana diadakan kegiatan nobar alias nonton bareng.

Tujuannya, agar kita tidak melupakan sejarah yang pernah terjadi di negara kita terkait dengan pemberontakan PKI (Partai Komunis Indonesia), terutama bagi para generasi muda.  Selain  itu, agar tidak memecah belah bangsa, sebab banyak opini yang berkembang di masyarakat terkait dengan kebangkitan PKI.

Apalagi, Presiden sudah mengingatkan jangan beri ruang kepada PKI untuk bangkit, sehingga peristiwa bersejarah yang kelam itu tidak terulang kembali dan Pancasila tetap kokoh sebagai ideologi bangsa.

Nonton Bareng di Stabat

Kegiatan nonton bareng di Stabat dilaksanakan di Gedung MABMI Jalan Proklamasi, Kel. Kwala Bingai, Stabat, Sabtu malam (30/9) pada sekitar pukul 20.00 WIB.  Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Setdakab langkat Drs. H. Hermansyah, Ketua dan para pengurus DPD. KNPI Langkat, para pimpinan, pengurus dan anggota OKP dan Ormas, Kapolsek, Danramil, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pemuka agama yang berjumlah kurang- lebih 300 orang.

Nonton Bareng di Besitang

Kegiatan Nonton bareng di Besitang dilaksanakan di halaman kantor Koramil Besitang, Sabtu malam, (30/9) pada sekitar pukul 20.00 WIB.  Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek AKP Azhari, SE, Camat H. Ibnu Hajar, S. Sos, para lurah dan kepala desa, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, para tokoh agama, pemuka masyarakat, para pelajar, guru dan kepala sekolah.

Kegiatan itu dibuka oleh Camat Besitang, yang mana dalam arahanya meminta agar masyarakat tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa dan terus menanamkan semangat cinta tanah air. (BD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 12 Dec 2017 27°C 22°C
  • 13 Dec 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px