Log in

Ngogesa Sitepu Tanamkan Semangat Ikhlas dan Profesional kepada Para Personel Satpol PP dan Pemadam Kebakaran

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu saat memotong nasi tumpeng sebagai wujud syukur ke hadirat Allah SWT atas diperingati dan dirayakannya HUT ke-67 Satpol PP dan HUT ke-98 Pemadam Kebakaran, Senin (6/3). Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu saat memotong nasi tumpeng sebagai wujud syukur ke hadirat Allah SWT atas diperingati dan dirayakannya HUT ke-67 Satpol PP dan HUT ke-98 Pemadam Kebakaran, Senin (6/3).

HUT ke-67 Satpol PP dan HUT ke-98 Pemadam Kebakaran

Satuan Polisi Pamoing Praja (Satpol PP) dan pemadam Kebakaran memilki peranan yang sangat penting dalam keberhasilan pembangunan di Kabupaten Langkat, terutama yang terkait dengan penegakan Perda dan pelayanan birokrasi kepada masyarakat. Penegasan itu disampaikan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu dalam sambutannya pada perayaan HUT ke-67 Satpol PP dan HUT ke 98 Pemadam Kebakaran, di halaman kantor Satpol PP Langkat, Senin (6/3).

Peran penting tersebut terkait dengan disiplin dan tugas berat pemadam kebakaran dan Satpol PP, karena baik Pemadam Kebakaran maupun Satpol PP sama-sama memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat.  Bahkan, tidak jarang para petugas pemadam kebakaran harus menghadapi resiko yang berat saat menjalanakan tugasnya di lapangan.

Namun semua itu dilakukan dengan tulus, ikhlas dan profesional, karena semua tugas dan tanggung jawab yang berat tersebut didedikasikan kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Untuk itu, pada momentum yang bahagia tersebut, Ngogesa berharap agar seluruh petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran semakin bersemangat untuk meningkatkan kinerjanya dalam bertugas, profesionalisme dan selalu mengedepankan ketegasan dan kecepatan dalam bertindak.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Langkat, Metehsa Sitepu SH MHum menyebutkan bahwa peringatan dan perayaan HUT Satpol PP dan Pemadam Kebakaran adalah mementum yang baik bagi seluruh petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran untuk lebih menanamkan prinsip profesionalitas dalam bekerja.

“Setiap pekerjaan tentunya mempunyai resiko dan tanggung jawab yang harus diemban. Karenan itu saya berharap agar peringatan ini dapat membuat seluruh petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran semakin termotivasi untuk bertugas secara professional,” ujarnya.

Nah, terkait dengan peringatan dan perayaan HUT ke-67 Satpol PP dan HUT ke 98 Pemadam Kebakaran tahun 2017 berbagai kegiatan telah dilaksanakan, seperti menggelar  Apel Gabungan, Senin (6/3). Selain itu, menggelar kegiatan bakti sosial, seperti donor darah dan menyantuni anak yatim.

Lalu, ada berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan dengan semboyan ‘murah tapi meriah’ seperti lomba menarik mobil damkar, lari goni, makan kerupuk, memasukkan guli dalam botol dan lain-lain.

Harapannya, HUT ke-67 Satpol PP dan HUT ke-98 Pemadam Kebakaran, bisa terwujud aparat Satpol PP, Linmas dan Damkar yang tangguh, profesional,
tegas, berwibawa dan bertanggung jawab. Dalam hal ini, tidak kurang dari 60 orang petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran  ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut. Disamping itu, 20 anak yatim mendapat santunan, baik oleh Bupati Langkat maupun oleh Kepala Satpol PP Langkat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin,  Sekda Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM dan sejumlah SKPD di jajaran Pemkab Langkat. (BD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Oct 2017 31°C 22°C
  • 21 Oct 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px