Log in

Ngogesa Buka dengan Resmi Gala Desa dan Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Piala Bupati Langkat 2018

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu saat foto bersama dengan Sekda, perwakilan Kemenpora, Forkopimda, Kadispora, dan wasit seusai membuka dengan resmi GALA DESA dan Kejuaraan Sepakbola Pelajar Piala Bupati Langkat ke-17 Tahun 2018. Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu saat foto bersama dengan Sekda, perwakilan Kemenpora, Forkopimda, Kadispora, dan wasit seusai membuka dengan resmi GALA DESA dan Kejuaraan Sepakbola Pelajar Piala Bupati Langkat ke-17 Tahun 2018.

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH  secara langsung membuka acara Gala Desa Tahun 2018, didampingi perwakilan Kemenpora, Drs. Edi Nurinda Susila, MSi (Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Teknologi Kesehatan Olahraga), Sekdakab Langkat, dr. H. Indra Salahauddin, M.Kes, MM, Forkopimda dan Kadispora Langkat, dra. Hj. Manna Wasalwa, MAP, di lapangan sepakbola T. Amir Hamzah, Stabat, Rabu (7/11).

Pembukaan tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara dilanjutkan tendangan bola pertama dan pemberian santunan kepada atlet pelajar berprestasi. Kegiatan itu dirangkai dengan pembukaan Kejuaraan Sepakbola Pelajar Piala Bupati Langkat Tahun 2018, dimana ada 4 cabang olahraga yang
dipertandingkan yakni sepak bola, atletik, bola volidan sepak takraw.

Ngogesa dalam sambutannya mengatakan, Gala Desa ini adalah program  yang diluncurkan oleh Pemerintah Pusat dengan tujuan untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan serta minat dan bakat masyarakat, khususnya generasi muda terhadap olahraga.

“ Selain itu, kegitan ini juga dilaksanakan sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November,” ujarnya.

Untuk itu, Ngogesa pun mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga kegiatan itu dapat berlangsung dengan meriah dan sukses.

Ditambahkannya pula, Pemkab Langkat juga berharap agar kegiatan ini selain menjadikan olahraga sebagai gaya hidup, juga untuk menemukan bibit- bibit pontesial atlet berbakat dari desa.

“ Hal ini sebagai upaya keseriusan Pemkab Langkat  untuk kembali melahirkan atlet- atlet yang handal dan berprestasi, yang nantinya  akan mengharumkan nama daerah, serta maningkatkan marwah Indonesia,  baik di even olahraga tingkat nasional, maupun internasional,” pungkasnya.

Sebab bisa saja,  selama ini banyak anak bangsa yang berada jauh di daerah terpencil, kurang diperhatikan, tidak terpantau dan belum mendapat kesempatan untuk tampil, padahal memiliki  bakat yang terpendam.

Penyelenggaraan Gala Desa tahun ini adalah untuk yang kedua kalinya digelar di Langkat.  Hal ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari Pemerintah Pusat kepada Pemkab Langkat untuk melaksanakan Gala Desa untuk kedua kalinya secara berturut- turut.

Apalagi, baru- baru ini Pemkab Langkat juga dipercaya untuk melaksanakan even Sepeda Nusantara Tahun 2018.

“ Hal ini jelas merupakan kehormatan bagi Pemerintah dan masyarakat Langkat.  Untuk itu, mari kita jaga kepercayaan yang sudah diberikan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sedangkan Kadispora Langkat, dra Hj. Manna Wasalwa Lubis, MAP pada laporannya mengatakan adapun dasar pelaksanaanya surat Kemepora RI No:8.1.1/D.III.1/VIII/2018 tentang Penunjukan Kabupaten Langkat Sebagai Peyelenggara Gala Desa Tahun 2018.

“ Pelaksanaan Gala Desa ini kami satukan dengan Kejuaraan Sepak bola Piala Bupati Langkat Ke 17 Tahun 2018 (7- 22 november 2018), yang dipusatkan di lapangan sepak bola T Amir Hamzah, Stabat,” paparnya.

Lebih lanjut Manna pun menegaskan, kegiatan Gala Desa itu diikuti oleh 2210 orang terdiri dari atlet pelatih dan official, yang berasal dari perwakilan 23 Kecamatan dan 277 Desa/Kelurahan se Kabupaten Langkat.  (BD)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2018 27°C 22°C
  • 22 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px