Log in

Meriah, 2.000  Peserta Ikuti Sepeda Nusantara di Langkat


Meriah, tidak kurang dari 2.000 orang peserta mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Langkat, di Alun-alun T Amir Hamzah, Jalan Proklamasi, Stabat, Minggu (14/10).

Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu SH, melalui Sekdakab dr H Indra Salahudin, M.Kes, MM melepas para peserta didampingi Kadispora Langkat dra. Hj. Manna Wasalwa, MAP dan DR. Jhoni Mardizal, SPd, MM Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kemenpora.

Sekdakab Langkat, Indra Salahuddin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kemenpora RI dan para peserta Sepeda Nusantara yang berasal dari Medan, Deliserdang, Binjai, Tebing Tinggi dan Batubara, di bumi Langkat bertuah .

Sementara itu, Kadispora Langkat, dra. Hj. Manna Wasalwa, MAP mengaku bangga karena telah dipercaya untuk menggelar even akbar Sepeda Nusantara tersebut.  Apalagi, hadiah yang diberikan juga cukup banyak.

Gala Desa

Lebih lanjut, seusai acara Kadispora Langkat, Manna Wasalwa mengatakan, kegiatan Sepeda Nusantara 2018 itu adalah salah satu program yang diluncurkan oleh Kementpora, dengan tujuan untuk menggairahkan semangat olahraga sampai ke pelosok- pelosok desa.

Lalu, tidak semua Daerah  diberi kesempatan untuk  menggelar kegiatan itu.  Untuk Sumatera Utara, hanya Kota Medan dan Kabupaten Langkat saja,” ujarnya.

Nah, bulan depan, Manna pun menambahkan, Pemkab Langkat (Dispora- red) akan menggelar pula even Gala Desa. Pada tahun 2017 yang lalu, ada 5 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu tenis meja, atletik, sepakbola, bola voli dan sepak takraw.

“ Untuk tahun ini akan dipertandingkan 4  cabang olahraga, yaitu sepakbola, bola volley, sepak takraw dan atletik,” ujarnya.

Sama seperti Sepeda Nusantara, Gala Desa juga program luncuran dari Kemenpora dan tidak semua Daerah menyelenggarakannya. Jadi, banggalah Kabupaten Langkat karena telah dipercaya untuk menyelenggarakan ke-2 even tersebut pada waktu yang hampir bersamaan. (BD)

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Dec 2018 28°C 22°C
  • 18 Dec 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px