Log in

Menuju PORPROVSU 2019, Langkat Siap Rebut Peringkat Ke-5


Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA (Cana) melalui Staf Ahli Bidang SDM, Drs.H.Amir Hamzah, MSi melepas kontingen Kabupaten Langkat bertanding di PORPROVSU (Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara) 2019 di Medan.

Pelepasan itu dilaksanakan dalam acara Temu Ramah dan Pelepasan Kontingen, di Gedung PKK Langkat, di Stabat, Jumat malam (21/6), dengan harapan agar seluruh atlit bisa bertanding dengan sportif, penuh semangat dan pantang menyerah untuk meraih hasil maksimal guna menjaga kehormatan dan mengangkat nama Kabupaten Langkat di even penting dan bergengsi tersebut.

76 orang atlit dilepas bersama 26 orang pelatih dan official. Mereka bertanding di 9 cabang olahraga diikuti, seperti gulat, tinju, atletik, taekwondo, pencak silat, karate, panahan, catur, angkat besi dan angkat berat.

Dalam sambutannya, seperti disampaikan oleh Staf Ahli Drs.H.Amir Hamzah, MSi, Cana mengajak seluruh atlit bertanding menjaga kehormatan dan kekompakan tim sesuai dengan semangat Bersatu Sekata Berpadu Berjaya.

“Ya, kalian adalah duta-duta Kabupaten Langkat. Saya yakin kalian pasti sudah siap untuk bertanding. Karena itu, berjuanglah dan bertandinglah dengan sportif, penuh semangat dan pantang menyerah. Semoga perjuangan kalian tidak sia-sia dan bisa menjaga kehormatan dan mengangkat nama Kabupaten Langkat di even yang penting dan bergengsi ini,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua KONI Kabupaten Langkat, H. T. Paris. Bahkan, dengan kekuatan yang ada, dia pun menegaskan, Kabupaten Langkat siap untuk memperbaiki peringkatnya di PORPROVSU. Paling tidak dengan merebut peringkat ke- 5 setelah sebelumnya pada tahun 2014 hanya mampu duduk di peringkat ke-9 dengan perolehan 18 emas.

“Ya, kalau pada tahun 2014 lalu kita hanya duduk di peringkat ke-9, maka tahun ini kita harus bisa duduk di peringkat ke- 5. Karena itu, jangan lupa untuk berdoa agar kita tetap diberiNya kekuatan, sehingga bisa mengikuti seluruh rangkaian pertandingan dengan sehat wal’afiat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua KONI dikenal sebagai mantan petinju itu pun menambahkan, siap untuk mendukung program, visi dan misi Bupati Langkat untuk memajukan Kabupaten Langkat di segala bidang.

Sementara itu, Ketua Kontingen, Suharsono, SPd melaporkan PORPROVSU 2019 akan digelar dari tanggal 22 sampai 29 Juni 2019. Sebagai persiapan sudah dilakukan adalah menggelar TC berjalan selama 12 hari dan TC penuh selama 3 hari.

Ada 14 cabang olahraga Dipertandingkan, tapi Kabupaten Langkat hanya mengikuti 9 cabang olahraga berpotensi melahirkan prestasi (medali).

“Mudah- mudahan perjuangan kita nantinya bisa melahirkan prestasi yang membanggakan kita semua masyarakat Kabupaten Langkat,” ujarnya.(BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px