Log in

Mendekam di Penjara, Dhani Berencana Menulis Buku


Musisi Ahmad Dhani, dijatuhi vonis 1 tahun 6 bulan oleh Pengadilan Tinggi Jakarta Selatan akibat kasus ujaran kebencian yang disangkakan kepadanya. Sejak saat divonis, Dhani langsung ditahan di Rumah Tahanan Negara Klas I, Cipinang, Jakarta Timur.

Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis mengatakan, Dhani berencana menuangkan apa yang dialaminya saat ini ke dalam sebuah buku. Dhani ingin menceritakan kepada publik bagaimana persoalan hukum yang membelitnya. "Iya Dia (Dhani) ada niat bikin buku, terkait perjalanan persoalan hukumnya dia ini," kata Ali, di Rutan Cipinang, Jakarta Timur Kamis 7 Februari 2019.

Menurut Ali, Dhani saat ini sedikit demi sedikit membuat konsep apa saja yang akan ditulisnya. Termasuk perasaannya yang menerima perlakuan tidak adil karena dipenjarakan akibat menyuarakan pendapatnya.

"Setiap perjalanan hukum dia, mungkin ada. Dia mungkin sudah mulai mengamati. Mungkin bikin coretcoretan dulu. Pokoknya bukunya tentang perjalanan hukum dia," ujarnya. Dalam buku itu, Dhani juga akan memberikan penilaiannya terhadap rezim saat ini. "Ya pasti adalah penilaian dia terhadap rezim sekarang," ujar Ali.

Jaga Dia

Pada 7 Februari 2019, musisi Ahmad Dhani merampungkan sidang perdana kasus pencemaran nama baik yang melibatkannya di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur. Dhani diketahui dipindahkan pihak kejaksaan dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur ke Surabaya.

Terkait sidang tersebut, sang istri Mulan Jameela memberikan doanya untuk Ahmad Dhani. Lewat Insta Story, ibu empat anak itu membagikan foto Ahmad Dhani mengenakan setelah safari berwarna cokelat dan dasi hitam.

Sebagai pelengkap, Ahmad Dhani juga terlihat mengenakan blankon yang menjadi ciri khasnya selama ini. “Ya Allah, jaga dia,” tulis Mulan Jameela sebagai penjelasan unggahannya.

Ini memang bukan kali pertama Mulan Jameela mencurahkan perasaannya usai Ahmad Dhani resmi berstatus tahanan. Sebelumnya, pelantun Mahluk Tuhan Paling Sexy itu sempat berurai air mata saat menyanyikan lagu Kangen untuk sang suami di salah satu acara televisi.(NET)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px