Log in

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir, Tampak Merah Merona Secara Alami


Minyak zaitun telah lama dikenal memiliki banyak manfaat. Minyak zaitun banyak dimanfaatkan untuk bahan kecantikan dan kesehatan. Sejak dulu hingga sekarang pun masih banyak orang yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai bahan alami untuk perawatan yang aman dan ampuh.

Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea) yang berasal dari pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lebat, memiliki batang keriput berwarna abu-abu ramping dengan banyak cabang.

Buah zaitun memiliki bentuk bulat berwarna hijau ketika mentah dan berwarna kekuning-kuningan ketika sudah matang. Pada umumnya minyak dari buah zaitun dapat digunakan untuk memasak, bahan kosmetik, obat herbal, sabun dan bahan bakar untuk lampu minyak.

Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk merawat tubuh karena dalam minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang tinggi, utamanya asam oleik dan polifenol. Kini banyak produk minyak zaitun yang mudah didapatkan. Kamu bisa mendapatkan dengan mudah minyak zaitun yang banyak dijual di toko-toko obat herbal di seluruh Indonesia.

Dirangkum dari berbagai sumber, minyak zaitun sangat baik digunakan sebagai bahan merawat tubuh. Salah satunya adalah manfaat minyak zaitun untuk bibir.
Dengan cara yang alami, manfaat minyak zaitun untuk bibir bisa menjadi salah satu cara jika kamu memiliki masalah pada bibirmu. Manfaat minyak zaitun untuk bibir sudah dibuktikan oleh banyak orang karena mengandung nutrisi. Manfaat minyak zaitun untuk bibir adalah sebagai berikut:

1. Menjaga kelembaban bibir

Minyak zaitun yang kaya akan nutrisi membuat manfaat minyak zaitun untuk bibir ini banyak digunakan oleh banyak orang khususnya wanita. Minyak zaitun dapat memberikan nutrisi pada bibir, membuat bibir lembab dan segar. Agar mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk bibir, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

· Gunakan air hangat untuk membersihakn bibir
· Kemudian gunakan handuk bersih dan lembut untuk mengeringkannya
· Oleskan secara merata minyak zaitun pada permukaan bibir
· Kemudian pijat secara perlahan bibirmu dengan lembut agar minyak zaitun dpat meresap dengan baik
· Diamkan sampai keesokan harinya
· Lalu bersihkan minya zaitun dari bibir.

Untuk dapat melembabkan bibirmu, kamu harus gunakan minyak zaitun dengan cara tersebut secara teratur namun tetap jangan sampai berlebihan. Jika berlebihan ada kemungkinan justru kulitmu akan berminyak.

2. Meremajakan bibir

Manfaat minyak zaitun untuk bibir selanjutnya dalah minyak zaitun mampu meremajakan bibirmu. Caranya sebagai berikut,

· Campurkan sedikit minyak zaitun dengan pisang yang sudah dihaluskan sebelumnya
· Aduk minyak zaitun dengan pisang tersebut hingga menyatu
· Oleskan dan pijat bibirmu agar camouran minyak zaitun dan pisang dapat menyerap dengan baik
· Tunggu sampai 20 menit kemudian bilas dan bersihkan dengan air hangat


3. Menghilangkan warna hitam pada bibir

Punya Bibir Gelap? Ini Bahan Alami yang Dapat Mencerahkannya

Manfaat zaitun menghilangkan warna hitam pada bibir

Warna bibir yang hitam tentu membuatmu menjadi tak percaya diri. Setiap orang menginginkan bibir yang berwarna merah merona dan tampak segar. Manfaat minyak zaitun untuk bibir tentunya bisa membantumu dalam mengatasi masalahmu tersebut. Langkah untuk mendapatkan bibir yang tampak lebih merah alami sebagai berikut.

· Campur minyak zaitun dengan madu sebanyak satu sendok teh dan tuang pada gelas
· Oleskan campuran minyak zaitun dan madu pada bibirmu yang sudah bersih
· Pijat perlahan agar minyak zaitun dan madu dapat meresap
· Diamkan beberapa menit
· Lalu cuci dengan air hingga bersih.

Manfaat minyak zaitun untuk bibir yang hitam ini cukup ampuh digunakan karena dalam minyak zaitun terdapat kandunan vitamin E dan vitamin K yang bisa memberikan warna alami pada bibir. Kmau bisa melakukan cara tersebut setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengangkat sel kulit mati pada bibir

Bibir juga memiliki sel kulit mati yang perlu dibersihkan. Cara membersihkannya kamu bisa menggunakan minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun pada bibir tak hanya memberikan efek lembab dan memberikan warna bibir secara alami tetapi juga mampu mengangkat selsel kulit mati pada bibir. Langkanya sebagai berikut.

· Campurkan satu sendok teh minyak zaitun dan gula
· Oles menggunakan sikat gigi yang lembut pada bibir
· Gunakan pada bibir selama tiga menit
· Kemudian bilas dan bersihkan dengan air hangat dan handuk yang bersih.

Untuk mendapatkan bibir yang cantik tentunya kamu juga tidak boleh melupakan aspek kesehatannya. Kamu bisa memperoleh bibir yang cantik sekaligus sehat dengan memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun sudah terkenal dengan manfaatnya yang luar biasa untuk merawat tubuh.

Demikian manfaat minyak zaitun untuk bibir yang bisa kamu coba untuk mempercantik bibirmu agar tampak merah merona secara alami dan sehat. Dengan cara yang alami ini, kamu tak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli kosmetik yang belum tentu menyehatkan bagi bibirmu. (lp6/bs/net)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px