Log in

Lebih Kontemporer, Pos Pelayanan MDC Resmi Dibuka


Medan-andalas Guna menjangkau orang-orang belum percaya, pemuda dan remaja yang mendambakan ibadah lebih kekinian di zaman now, Pos Pelayanan Gereja Methodist  Indonesia Konta Pengembangan Sementara dengan nama Methodist Discipleship Community (MDC) resmi dibuka oleh Ketua Konta Pengembangan, Pdt Tahir Wijaya MTh, Rabu (31/10).

Peresmian pembukaan Pos Pelayanan MDC yang beralamat di Jalan Timor, Kompleks Ruko Center Point, Blok H No.18-19 (Rexton Transmission) Building Lantai 5 itu dimulai dengan kebaktian dan doa. Kemudian  dilakukan pemotongan nasi tumpeng secara bersama-sama oleh Pdt Tahir Wijaya MTh,  DS Pdt Johan, MTh  selaku Pimpinan Distrik 2 KPS, Ketua Pengurus Pos Pelayanan, LS Alie Sutrisno, ST, MA dan tamu undangan lainnya.

Pdt Tahir Wijaya dalam sambutannya menyambut baik lahirnya Pos Pelayanan MDC yang kedepannya diharapkan bisa terus berkembang untuk melayani umat Kristiani baik itu untuk generasi saat ini maupun generasi mendatang.

"Kalau kita mau menjadi berkat, kita harus bersedia diperbaharui. Satukan segala daya kekuatan untuk satu misi pemuridan (Discipleship) dan pelayanan.Ini tugas kita bersama menjaga Pos Pelayanan dengan baik. Kerjakan untuk Tuhan, motivasi dengan benar dan lupakanlah yang dibelakang,"ucap Pdt Tahir Wijaya.

Sementara itu  DS Pdt Johan, MTh menyampaikan, dalam menggembalakan komunitas Pos Pelayanan MDC, dirinya akan melakukan sebuah restrukturisasi dengan membangun sebuah ibadah antara kontemporer dan tradisional.

"Di Pos Pelayanan MDC ibadahnya akan lebih hidup dan menjangkau banyak orang.Tata ibadah yang kita buat tidak terlalu tradisional dan tidak terlalu kontemporer,"tuturnya.

Selain itu imbuh Pdt Johan, koordinasi kegiatan pelayanan,  penekanan pada pemuridan  yang menjadi tema-tema  Pos Pelayanan MDC akan menjadi salah satu hal difokuskan.

"Tema-tema itu berkaitan dengan pondasi umat Kristen jadi harus kita fokuskan. Bagi kami jemaat itu harus tahu dan kenal siapa yang dia percaya yaitu Yesus  Kristus sebagai Tuhan. Pemusatan penelaahan Alkitab  dan mengutamakan persekutuan atau keakraban juga akan kita lakukan,"tutur Pdt Johan.

Dalam kesempatan itu LS Alie Sutrisno menjelaskan, dengan diresmikannya pembukaan Pos Pelayanan MDC maka umat Kristiani sudah bisa melakukan kebaktian setiap Hari Minggu pukul 9.30 WIB. "Bagi saudara-saudara kita yang belum pernah ke gereja maupun rumahnya berdekatan dengan lokasi ini kita persilahkan untuk melakukan ibadah,"ucap DS Alie Sutrisno.

Alie Sutrisno menambahkan, tata ibadah di  Pos Pelayanan MDC juga dibuat lebih kekinian mengikuti perkembangan zaman dan tidak monoton, baik itu untuk orang tua, pemuda, remaja dan anak-anak.

"Istilahnya ibadah yang kita lakukan disini lebih kontemporer .Untuk sementara ibadahnya kita buat satu sesi dulu, jika sudah ramai nanti kita buat jadi dua sesi.Sekolah Minggu juga kita adakan bagi anak-anak,"tutur DS Alie Sutrisno.(Siong)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2018 27°C 22°C
  • 22 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px