Log in

Kualitas Pendidikan Harus Terus Ditingkatkan

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu dan Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, saat penandatnganan MoU Penerapan Pendidikan Lalu Lintas dalam Mata Pelajaran PKN dalam kurikulum SD/MI dan SMP/MTS di Kabupaten Langkat. Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu dan Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, saat penandatnganan MoU Penerapan Pendidikan Lalu Lintas dalam Mata Pelajaran PKN dalam kurikulum SD/MI dan SMP/MTS di Kabupaten Langkat.

Peringatan Hardiknas di Langkat

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) digelar di Alun– alun T Amir Hamzah Stabat, Selasa (2/5), diikuti oleh ribuan guru, pelajar, Kepala Sekolah  dan masyarakat beserta unsur Perwakilan Forkopimda Langkat, para SKPD dan jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat, para Camat se-Kabupten Langkat dan unsur organisasi kemasyarakatan pemuda.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu yang dalam kesempatan tersebut membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Efendi.

Dikatakannya, kualitas pendidikan harus terus ditingkatkan. Lebih lanjut ditambahkannya, Hardiknas tidak terlepas dari sosok dan peran Ki Hadjar Dewantara.  Tanpa mengecilkan peran dari tokoh pendidikan yang lain, pendidikan harus beralaskan 5 dasar, yaitu kemerdekaan, kodrat alam, kebudayaan, kebangsaan dan kemanusiaan. 

Selain itu, penyelenggaraan pendidikan harus berkelanjutan, terpadu dan berakar. Karena itu, konsep kepemimpinan Ki Hadjar Dewantara perlu diteladani,

“Karena itu konsep kepemimpinan Ki Hadjar Dewantara perlu diteladani, dengan motto Tut Wuri Handayani, yakni apabila di depan memberi teladan, apabila di tengah memberi ilham (inspirasi) dan apabila di belakang memberi dorongan,” ujarnya.

Seusai upacara dilakukan penandatanganan MoU antra Pemerintah Kabupaten Langkat dengan Polres Langkat perihal Penerapan Pendidikan Lalu Lintas dalam Mata Pelajaran PKN dalam kurikulum SD/MI dan SMP/MTS di Kabupaten Langkat.  Setelah itu, dilakukan pula penandatanganan MoU antara Pemkab. Langkat dengan BNNK Langkat perihal Pelaksanaan Sosialisasi dan Penyuluhan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di Sekolah.

Setelah itu, dilakukan pula pemberian hadiah kepada para pemenang perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka untuk menyambut damn memeriahkan Hardiknas di Kabuapten Langkat serta pemberian hadiah kepada 4 pelajar yang berprestasi dan membanggakan, yakni Reza Ramadhan, Saian Anjani, Stea Devi dan Ella Alnovita yang meraih juara pada perlombaan LKS Tingkat Provsu dan akan mengikuti perlombaan LKS tingkat Nasional yang akan berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 16 Mei 2017 yang akan datang. (BD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Sep 2017 30°C 22°C
  • 21 Sep 2017 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px