Log in

Keberangkatkan Jemaah Calon Haji Sampai ke Tangga Pesawat

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu mengantarkan jemaah calon haji sampai ke tangga pesawat. Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu mengantarkan jemaah calon haji sampai ke tangga pesawat.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu Lepas Langsung

Sambil melantunkan takbir dan  memanjatkan doa, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu pun melambaikan tangan, sebagai pelepasan keberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Langkat tahun  2018 melalui Kelompok Terbang (Keloter) 01 Embarkasi Medan, dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Kuala Namu Internasional Airport, untuk terbang ke  tanah suci Makkah al-Mukarramah, Arab Saudi, Minggu (22/7) kemarin.

Didampingi Sekda dr.H.Indra Salahudin MKes.MM, Bupati terpilih Terbit Rencana PA, ketua TP PKK Langkat Hj.Nuraidah Ngogesa, Ny Tio Rita Terbit Rencana (istri Bupati terpilih), Kadis Kominfo H.Syahmadi, S.Sos, MSP serta sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Langkat lainnya, Ngogesa atas nama pribadi dan Pemkab Langkat mengucapkan ribuan terima kasih kepada Plt.Gebernur Sumut Drs. Eko Subowo MBA, Kakanwil Kemenag Sumut Drs.H.T. Darmansyah MA, seluruh  panitia daerah pemberangkatan haji.

 “ Untuk itu, saya Imbau kepada Dhuyufurrahman kalau sudah sampai di tanah suci  nanti agar menyempatkan diri untuk berdoa agar segala sesuatunya berjalan dengan lancar dan seluruh jemaah dan rombongan agar senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Selanjutnya, Ngogesa beraharap kepada para jemaah agar melakukan ibadah haji sesuai dengan syarat  dan rukunnya dengan ikhlas, sabar dan tawadduk semata-mata karena lilahitaalah.

“ Dengan harapan agar semuanya menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, sebab  sebagai tamu Allah, sesunguhnya tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu.  Karena itu, beruntunglah bagi mereka yang telah mendapatkan kesempatan tersebut. Jadi jangan disia-siakan keempatan itu dengan menjalanakan ibadah haji ini dengan benar dan sunguh-sungguh,” ujarnya.

Pada sela-sela pemberangkatan jemaah calon haji, Kadis Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Langkat H.Syahmadi S.Sos, M.SP, menyebutkan, selama sepuluh tahun H.Ngogesa menjabat sebagai Bupati Langkat, tidak pernah absen ataupun alpa, untuk mengantarkan secara langsung jemaah sampai ketangga pesawat maupun melakukan penjemputan jemaah sampai di tangga pesawat.

 “ Selama 10 tahun Bapak H.Ngogesa tidak pernah absen untuk mengantar maupun menjemput jemaah haji sampai di tangga pesawat.  Ini adalah bentuk sikap beliau untuk memuliakan tamu Allah SWT,” papar mantan  Kadis Perhubungan Langkat tersebut sambil tersenyum.

Jemaah calon haji Kloter 01 Embarkasi tahun ini  check-in pukul 18: 45 WIB dan terbang dengan menggunakan pesawat Garuda Boeing 777-300ER. Untuk rombongan terdiri dari petugas Kloter  sebanyak  5 orang terdiri dari 1 orang TPHI (pimpinan kloter), 1 orang TPIHI (Pembibing bagian), 1 orang TKHI (Doktr Kloter), 2 orang  TKHI (Para Medis).

Kemudian,  petugas pusat terdiri dari  TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang , TKHI 3 orang. Lalu untuk  Ketua rombongan (KAROM) 9 ORANG, petugas daerah TPHD/TKHD Medan  3 ORANG. Sedangkan jumlah jama’ah Kloter 01 sebanyak 380 orang terdriri dari 153 pria, 227 wanita.

Turut hadir Plt Gubsu Drs. Eko Subowo MBA, Komisi 8 DPRD Sumut, Plt.Kepala Kantor Kemenag Sumut, Ketua MUI Sumut, Sejumlah anggota DPRD Sumut, Terbit Rencana PA (Bupati Langkat terpilih), sejumlah Pimpinan dan anggota dari  kesatuan TNI/Polri, Ketua MUI Kota Medan, selurh panitia pemberangkatan haji, insan pres dan seljumlah tamu dan undangan lainnya. (BD)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 12.87 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px