Log in

Kapoldasu Resmikan Pos Polisi Kuala Tanjung

Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH didampingi Bupati Terpilih Batu Bara Ir Zahir MAP dan Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang serta tokoh masyarakat menandatangani prasasti peresmian Pos Polisi Kuala Tanjung. Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH didampingi Bupati Terpilih Batu Bara Ir Zahir MAP dan Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang serta tokoh masyarakat menandatangani prasasti peresmian Pos Polisi Kuala Tanjung.

 Ir Zahir MAP Dukung Kapolda Kembangkan Hutan Mangrove

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH didampingi Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang dan Bupati Batu Bara terpilih Ir H Zahir MAP, meresmikan Pos Polisi Kuala Tanjung Polsek Indrapura, Rabu (12/9). Peresmian ditandai dengan penbukaan papan selubung dan penanda tanganan prasasti oleh Kapoldasu.

Kehadiran Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH yang didampingi Direktur Direktur Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Kombes Pol Heri Subian Sauri, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsa, Direktur Reskrimum Kombes Pol Andi Rian Djadjali serta sejumlah pejabat utama polda lainnya disambut dengan acara adat Melayu di Desa Kuala Tanjung, Kec Sei Suka, Kabupaten Batubara.

Turut hadir dalam acara itu unsur Forkompinda Kabupaten Batu Bara seperti Dandim 0208 Letkol ARM Suhono, SE, Kajari Mulyadi Sajean, Wadanyon 126 Mayor Infantri T Arga, Kasubden Pom Kapten M Ginting, Kadis Sosial Batubara Bahrumsyah, Direktur Umum PT Inalum Chairi, Kepala BNNK AKBP Zainuddin, Ustaz Bustaman, para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan ormas lainnya.

Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang dalam laporannya menjelaskan, pos polisi yang diresmikan merupakan pos polisi baru di wilayah Polsek Indrapura. Karena pos polisi sebelumnya harus dibongkar dengan dibangunnya rel kereta api dari Medan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke ke Kwala Tanjung.

“Dengan peresmian pos polisi ini diharapkan pelayanan terhadap masyarakat dan kamtibmas di wilayah Kuala Tanjung akan semakin baik,” kata Kapolres.

Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya menyatakan sangat bangga terhadap masyarakat Batu Bara yang telah menyambutnya dengan budaya daerah. Kapolda kemudian meminta seluruh masyarakat Batu Bara menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan baik.

“Masyarakat jangan mau diadu domba oleh kepentingan politik,” kata Kapoldasu. Dijelaskan Kapoldasu, bahwa kehidupan ini adalah perjalanan yang harus dipersiapkan dan ditata dengan sebaik-baiknya.

Kapoldasu juga menyatakan, dia memprogramkan pengembangan hutan mangrove (bakau) di daerah Pantai di Sumatera Utara. “Khusus di Kabupaten Batu Bara  saya minta agar Bupati terpilih Ir H Zahir MAP dapat membantu rencana ini agar berjalan dengan baik,” harap jenderal berbintang dua ini.

Sementara itu, Bupati Batu Bara 2018-2023 terpilih Ir H Zahir MAP menjelaskan, sebagai putra daerah Batu Bara merasa bangga dengan Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH yang berkenan hadir melihat lebih dekat Kabupaten Batubara yang merupakan daerah proyek strategis Nasional dan kawasan Setrategis di Sumut.

“Rencana Kapoldasu untuk membangun taman dan hutan mangrove di wilayah pantai se-Sumut khususnya di Kabupaten Batubara kita sambut dan dukung dengan baik,”  kata Bupati Batu Bara terpilih ini.

Bapak Nelayan Tradisional

Dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Batu Bara, Kapoldasu Agus Andrianto juga meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Fastabiqul Khairot di Dusun 1 Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi. Acara yang dirangkai silaturahmi Kapolda dengan Aliansi Nelayan Sumut itu diprakarsai oleh Zulkipli Sitohang dan Sutrisno SH.

Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Bupati terpilih Batubara Oky Iqbal Prima SE, para Kapolres di jajaran Poldasu, kaum nelayan, tokoh adat, tokoh agama, tokoh ormas, pengurus KBPP Polri Batu Bara, dan Ustaz Mulyadi SPdI. Dalam pertemuan itu, Aliansi Nelayan Sumut menabalkan Agus Andrianto sebagai Bapak Nelayan Tradisional Sumut.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu mengingatkan seluruh Kapolres turun ke bawah, dan melihat keadaan nelayan tradisional sekaligus menjaga kamtimas di wilayahnya. “Jika ada masalah nelayan tradisional agar dimusyawarahkan untuk mencapai kebersamaan,” tandasnya. (hamdani nasution)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 21 Sep 2018 28°C 23°C
  • 22 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px