Log in

Jelang Imlek, SETIA Gotong Royong Bersihkan Sejumlah Vihara


Medan-andalas Menjelang hari raya Imlek 2569 pada 16 Februari mendatang, sejumlah warga Tionghoa yang tergabung dalam Solidaritas Tionghoa Indonesia (SETIA) menggelar gotong royong membersihkan sejumlah vihara di Medan.

“Tidak semua vihara yang kita bersihkan, hanya ada beberapa di lokasi berbeda. Di sana kami juga memberikan sumbangan berupa peralatan sembahyang, seperti hio dan lainnya. Tujuannya agar memudahkan umat untuk melakukan ritual menjelang Imlek,” kata Ketua DPD SETIA Medan, Hendrik Prabujaya Phan didampingi Ketua Panitia Susanto dan Rusli Effendy.

Kegiatan itu, kata dia, dilakukan pada Hari Minggu (4/2/) dan sejumlah pengurus yang hadir di antaranya, Nursiang, Jurwan, Effendy Gunawan, Darwin Wijaya, Toni Chen, Sumiaty, Juwita,Ledy Halim, Riana, Jonnie,Jeffry Yang,Wijaya, Erwin Makmur, Venny, Cia Ru, Indra , Pahala, Benny Wongso dan pengurus lainnya.

Dikatakannya, gotong royong membersihkan vihara sudah sangat jarang dilakukan. Padahal, kata dia, hal itu bisa memberi manfaat besar, terutama membangun silaturahmi. “Pada dasarnya, setiap kegiatan yang dikerjakan secara bersama-sama, tentu meringankan dan bisa cepat selesai. Ini juga salah satu manfaatnya,” kata Hendrik.

Sementara itu, Ketua DPW SETIA Sumut, Tony Candra,SH mengapresiasi langkah gotong royong yang dilakukan jajarannya di Kota Medan. Menurut Tony Candra, SH yg juga Kader dari Partai NasDem, gotong royong menjadi tradisi lama yang sudah mulai dilupakan orang. “Kami tidak membagi sembako sebagaimana biasa. Kali ini baksosnya berbeda, yakni membersihkan vihara dan menyumbangkan perlengkapan sembahyang. Kami pikir ini juga penting, karena Imlek tidak sekedar makanan tetapi juga ritual dan bentuk syukur kepada Tuhan,” katanya. (SIONG)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

28°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 85%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 May 2018 30°C 23°C
  • 25 May 2018 28°C 23°C

Banner 468 x 60 px