Log in

Jangan Takut Beribadah di Gereja


Medan-andalas Uskup Agung Medan Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFM Cap mengatakan peristiwa bom di Surabaya sangat menggetarkan hati. Dia meminta agar warga Medan tidak takut terhadap ancaman tersebut.

"Peristiwa bom tiga gereja dan Mapolrestabes di Surabaya serta  Rusunawa di Sidoarjo, sangat menggetarkan hati seluruh rakyat Indonesia. Atas peristiwa tersebut mengundang kesedihan yang sangat mendalam bagi keluarga korban dan rakyat Indonesia," ujarnya di sela pertemuan ramah tamah tentang penanggulangan terorisme di Uskup Catholic Center, Jalan Bantam, Pringgan, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Selasa (15/5) sore.

"Untuk warga Medan jangan takut, karena kalau kita takut, teroris itu akan bangga, karena merasa mereka sudah berhasil menakuti kita. Ada aparat yang siap melindungi kita," tambahnya.

Uskup Agung Anicetus juga menyampaikan agar jangan terprovokasi terhadap berita yang ada di sosial media, karena banyak ujaran kebencian yang bisa memprovokasi umat.

"Di sosial media jangan sampai termakan provokasi, atau racun ujaran kebencian. Kalau kita terpancing, kita terpecah belah, kita harus bersatu, semua agama, semua suku, semua etnis dan segalanya, jangan terpecah belah," ucapnya lagi.

Terkait tiga gereja yang dibom di Surabaya, Uskup Agung Anicetus mengutarakan bahwa hal tersebut jangan menjadi hambatan untuk beribadah.

"Jangan takut beribadah ke gereja, kalau kamu takut, berarti imanmu masih lembek. Serahkan semua kepada Tuhan. Juga dengan agama lain, jangan takut beribadah," tegasnya.

Selain dihadiri para biarawan/biarawati, temu ramah tersebut juga dihadiri Ketua DPD ISKA Sumut Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM,mewakili Poldasu, Kodam I/BB serta sejumlah umat Kristen Katolik lainnya. (RIL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

29°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 79%

Wind: 11.27 km/h

  • 22 May 2018 30°C 23°C
  • 23 May 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px