Log in

Halmahera, Surga di Timur Indonesia Yang Belum Banyak Terjamah


Indonesia bagian Timur menyimpan banyak keindahan yang belum banyak terjamah. Padahal, kepulauan di Indonesia Timur punya banyak spot pantai yang super indah. Seperti yang ada di Kepulauan Halmahera, Provinsi Maluku yang memiliki banyak pantai dengan pasir putih panjang membentang dan air laut yang amat jernih.

Begitu melihat indahnya pantai dan alam di Halmahera, sudah pasti kamu pengen main ke sana. Cek dulu harga tiket pesawat Sriwijaya Air di Traveloka, mumpung banyak promo buat menjelajah keindahan alam Indonesia Timur.

Untuk menuju ke Halmahera, kamu harus terbang ke Ternate dulu, tepatnya ke Bandara Sultan Babullah. Dari sana, lanjutkan perjalanan dengan kapal laut menuju pulau yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu.

Setelah cek tiket Sriwijaya Traveloka atau di agen perjalanan lain, yuk lihat beberapa destinasi wisata yang bisa kamu datangi di Halmahera. Percaya deh, kamu akan jatuh cinta setengah mati pada kepulauan yang indah ini. Makin jatuh cinta lagi karena harga tiket Sriwijaya Air nggak menguras kantong.

Pulau Dodola

Kamu yang suka banget snorkeling, Pulau Dodola adalah tempat sempurna untuk melihat keindahan bawah laut yang sangat cantik. Pulau ini terletak di Halmahera Selatan, dan punya banyak pantai indah di tepiannya.

Selain snorkeling, di Pulau Dodola juga ada 13 spot buat diving yang sering jadi tujuan para penyelam dari seluruh penjuru dunia. Kalau kamu nggak suka diving dan snorkeling, main air di pantai yang biru jernih pun bisa dilakukan. Cantiknya nggak kalah dari pantai di luar negeri!

Taman Laut Tobotobo

Taman laut ini juga surga buat kamu yang suka diving. Pemandangan alam bawah lautnya benar-benar indah, dengan ribuan karang dan biota laut cantik yang akan memanjakan mata.

Dengan snorkeling pun keindahan alam bawah laut Tobotobo juga sudah terlihat. Tapi kalau bisa masuk ke dalam, akan nampak lebih menakjubkan.

Pulau Kakara

Pengen lihat langsung tarian cakalele dari warga Hibualamo? Kamu harus mengunjungi pulau ini. Selain bisa melihat pemandangan laut biru dan langit yang jernih, kamu juga bisa melihat adat dan budaya Hibualamo yang memang berasal dari pulau ini.

Telaga Biru

Seperti namanya, telaga ini memiliki warna biru cemerlang dengan tebing batu kapur putih di tepiannya. Konon, danau ini adalah tempat mandi para bidadari yang sedang turun ke Bumi, dan warnanya bakal berubah kalau pas ada bidadari mandi di sana.

Itu cuma mitos sih, faktanya danau ini memang menyimpan keindahan dari warna yang nggak dimiliki semua danau. Berbagai spot indah bisa ditemui di danau biru, dan bisa jadi destinasi foto pre-wedding yang sempurna.

Teluk Jailolo

Melihat Teluk Jailolo dari kejauhan adalah kenikmatan tersendiri saking indahnya. Dari puncak bukit, kamu bisa melihat Gunung Api Dukono yang merupakan gunung api paling aktif di Indonesia.

Selain itu, kamu juga bisa menyelam dan bertemu dengan ikan mandarin yang cuma ada di perairan ini. Kalau jadwal kamu pas, datang aja ke Teluk Jailolo waktu mereka menggelar festival tahunan. Ketika festival berlangsung, kamu akan melihat keindahan budaya dan panorama alam Halmahera Barat.

Air Terjun Kahatola

Buat kamu yang suka diving, air terjun Kahatola harus jadi destinasi wajib di Halmahera. Selain punya air terjun yang jernih yang langsung menghantam laut, warna air lautnya pun sangat biru dan cantik.

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Sep 2017 30°C 22°C
  • 21 Sep 2017 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px