Log in

H Ngogesa Sitepu Sudah Saatnya Menuju Sumut 1

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu menyerahkan piala dan penghargaan kepada salah seorang siswa Sekolah Dasar (SD) berprestasi di kawasan Langkat. Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu menyerahkan piala dan penghargaan kepada salah seorang siswa Sekolah Dasar (SD) berprestasi di kawasan Langkat.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut baru akan digelar tahun 2018 yang akan datang.  Namun, beberapa nama kandidat bakal calon Gubernur yang baru sudah bermunculan ke permukaan.  Salah satu diantaranya adalah nama Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu.

Ada yang menilai, belum waktunya bagi Ngogesa untuk maju menuju Sumut 1.  Namun, banyak pula yang menilai sudah saatnya bagi Ngogesa untuk maju memimpin Sumatera Utara.

Faktor pendukungnya adalah karena sudah berpengalaman memimpin Kabupaten Langkat selama 2 periode. Selain itu, dukungan yang kuat dari masyarakat dan para kader Partai Golkar di Sumatera Utara.

Maklum saja, selain sebagai Bupati Langkat, Ngogesa juga menjabat sebagai Ketua DPD. Partai Golkar Sumut. Jadi, wajar saja jika seluruh kader ‘Pohon Beringin’ menginginkannya maju menjadi Sumut 1.

Seperti yang ditegaskan oleh pengamat politik, M. Mas’ud. MZ kepada andalas, di Stabat, Sabtu (18/3),  sudah saatnya bagi Ngogesa untuk maju menuju Sumut 1. Alasannya, sekaranglah saat yang tepat, karena Ngogesa sudah memegang tampuk pimpinan di DPD Partai Golkar Sumut.

“Sudah saatnya bagi Ngogesa untuk maju menuju Sumut 1. Kalau tidak sekarang, kapan lagi ? ” ujarnya sambil balik bertanya.

Untuk itu, pengamat politik yang juga penggiat anti korupsi di Kabupaten Langkat itu meminta Ngogesa ujntuk mempersiapkan diri.  Pro dan kontra terhadap pilihan dan dukungan adalah hal yang biasa sebagai wujud kedewasaan politik  masyarakat Sumut.

“Untuk itu,  sebagai warga Kabupaten Langkat saya menghimbau kepada kita semua agar saling menjaga keutuhan masyarakat Sumut yang heterogen dan mari kita saling menghormati dan menghargai, dengan tidak melakukan politik kotor,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua KBPP Polri Langkat, M. Jend Edward Hutabarat.  Katanya, popularitas Ngogesa bukan hanya di Binjai dan Langkat, tapi sudah sampai ke level Sumatera Utara.

“Karena itu, tidak sulit lagi untuk ‘menjual namanya’ kepada masyarakat Sumatera Utara, karena sudah cukup dikenal,” ujarnya.

Walaupun begitu, M. Jend menegaskan akan melakukan survei untuk melihat opini masyarakat dan akan membentuk Barisan Pemuda Pendukung Ngogesa (BPPN) untuk membantu mensosialisasikan nama Ngogesa ke tengah- tengah masyarakat Sumatera Utara.

“Selama ini beliau yang selalu peduli dan mau membantu kami. Apa salahnya jika sekarang kami yang membantu beliau,” ujarnya.  (BD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 88%

Wind: 11.27 km/h

  • 22 Jul 2017 30°C 23°C
  • 23 Jul 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px