Log in

Gubsu Edy: Dalam Bekerja Bupati dan Wakil Harus Kompak

FOTO BERSAMA – Seusai dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Langkat Terpilih beserta istri langsung foto bersama dengan Gubsu, Wagubsu dan mantan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu beserta istri. FOTO BERSAMA – Seusai dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Langkat Terpilih beserta istri langsung foto bersama dengan Gubsu, Wagubsu dan mantan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu beserta istri.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Langkat Periode 2019-2024

Setelah berakhirnya masa tugas H Ngogesa Sitepu SH  sebagai  Bupati Langkat, kini Kabupaten Langkat telah memiliki pemimpin baru,  yang diyakini dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi Negri Bertuah agar semakin berkembang, maju dan sejahtera. Pergantian kepemimpinan tersebut ditandai dengan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah, Terbit Rencana PA dan H Syah Afandin SH  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Langkat yang baru periode 2019-2024, oleh Gebernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi atas nama Presiden Republik Indonesia, di Aula Raja Inal Seregar Kantor Gubsu, Medan, Rabu (20/2).

Gubsu Edy, pada sambutannya menerangkan bahwa kini  Terbit Rencana dan Syah Afandin telah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Langkat.  Dilantik dan diambil sumpahnya dengan Al quran.

Untuk itu,  dirinya sangat berharap agar jabatan itu benar-benar dijalankan untuk lebih memakmurkan Langkat dari sebelumnya.

“Saya meyakini Terbit Rencana dan Syah Afandin dapat memajukan Langkat. Keyakinan itu pun juga diyakini masyarakat Langkat, sehingga keduanya terpilih.

Untuk itu saya harapkan kepada seluruh masyarakat Langkat agar bersama- sama mendukung secara penuh visi dan misi mereka,”
pungkasnya.

Selanjutnya, Edy pun berpesan agar Terbit Rencana tidak bekerja sendirian, karena memiliki Syah Afandin sebagai wakilnya, sehingga jika dalam menjalankan tugas ada salah satu diantaranya melakukan kesalahan, maka mereka dapat saling mengingatkan. Dengan begitu pasti semuanya selalu berada di jalan yang benar dalam melaksanakan amanah masyarakat Langkat yang bermartabat dan religius.

“ Karena itu, antara Bupati dan Wakilnya harus kompak, dengan sama-sama bekerja, karena amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Langkat,  bukan hanya diberikan kepada Bupati saja, melainkan juga kepada wakilnya,” ujarnya.

Selain itu, Gubsu Edy juga sangat mengapresiasi kehadirian H Ngogesa Sitepu,sebab biasanya hal seperti itu memang jarang terjadi.

“ Saya meyakini hal ini karena H Ngogesa memiliki kebesarah hati dan benar-benar seorang negarawan yang baik dan pantas dijadikan sebagai contoh dan tauladan,”imbuhnya.

Sedangkan Terbit Rencana selepas pelantikan, mengatakan, dirinya bersama wakilnya, sangat berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak, sehingga dapat menghatarkan dirinya dan Syah Afandin, SH menjadi Bupati dan Wakil Bupati Langkat.

“ Untuk itu, selama kami memipin, kami akan terus berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Langkat, agar kami dapat menjalankan amanah ini dengan baik, sehingga mampu memajukan Langkat seperti yang kita haerapkan bersama,” ujarnya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Langkat itu ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Gubsu Edy Rahmayadi, Terbit Rencana PA dan H Syah Afandin SH. Lalu, dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat/ jabatan, serta penyerahan petikan surat keputusan Menteri Dalam Negri RI oleh Gubsu Edy.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan dan penandatanganan fakta integritas oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA, Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH dan Gubsu H. Edy Rahmayadi.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Langkat serta pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Langkat.

Pelantikan itu dihadiri oleh Wakil Gubsu Musa Rajekshah, H Ngogesa Sitepu SH, Sekdakab langkat, ketua DPRD Langkat, para pimpinan OPD di jajaran Pemkab Langkat, para anggota DPRD Langkat, petinggi Parpol pendukung serta para hadirin beserta para tamu dan undangan lainnya.

Seusai pelantikan, Bupati dan wakil Bupati Langkat beserta istri dan rombongan langsung pulang menuju Pendopo Rumah Dinas Bupati Langkat untuk melaksanakan acara syukuran dan tepung tawar, di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Resepsi, Syukuran dan Tepung Tawar

Sesampainya di rumah dinas Bupati Langkat, Bupati Langkat Terbit Rencana, PA dan Wakilnya H. Syah Affandin, SH langsung disambut oleh ribuan massa yang terdiri dari para pelajar, ASN, para SKPD, para Camat, para Kepala Desa/ Lurah berserta dengan para perangkatnya, para pengurus BPD/ LPMD, TP PKK, DWP, para pimpinan OKP, Ormas, para pengusaha dan mitra kerja Pemkab Langkat  serta para tokoh masyarakat dan pemuka adat/ agama.

Selain mendapat tepung tawar sebagai setawar sedingin, dalam acara resepsi dan syukuran itu Bupati dan Wakil Bupati Langkat yang baru dilantik itu pun terpilih itu pun mendapat kesempatan untuk menyampaikan pidato pertamanya di hadapan para hadirin.

Dalam pidatonya tersebut, Terbit Rencana pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Langkat yang telah mendukung pelaksanaaan Pilkada, sehingga berjalan dengan tertib dan lancar.

Selanjutnya, dia pun mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan mereka untuk memimpin Kabupaten Langkat untuk periode 5 tahun ke depan. Harapannya, pembangunan bisa terus ditingkatkan, bukan saja di bidang pertanian, pendidikan dan kesehatan, tapi juga di bidang- bidang yang lain, termasuk pariwisata.

Pidato Pertama di Sidang Paripurna Pasca Pelantikan   

Setelah menghadiri acara syukuran dan resepsi di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (20/2), Bupati dan Wakil Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana, PA- H. Syah Affandin, SH pun berkenan menyampaikan pidato pertamanya pasca pelantikan di depan sidang Paripurna DPRD Kabupaten Langkat, Kamis (21/2).

Dalam kesempatan itu, Terbit Rencana pun menyampaikan visi dan misinya untuk mendukung program kerja yang akan mereka laksanakan untuk periode 5 tahun ke depan. Ada pun visinya adalah Mewujudkan Langkat Yang Maju, Sejahtera dan Religius Melalui Pengembangan Pariwisata dan Infrastruktur Yang Berwawasan Lingkungan.

Sedangkan Misinya ada 6, diantaranya adalah pengembangan pariwisata untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan infrastruktur yang strategis dan berkelanjutan serta tanggap darurat. (BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px