Log in

Gadis Karo, Lyodra Ginting Menuju 3 Besar Indonesia Idol


Kabanjahe-andalas Gadis Karo, Lyodra Ginting menjadi perbincangan hangat menjelang Babak Spektakuler Show Top 4. Lengkingan suara tinggi khas dan berkelas menunjukkan dia bukan penyanyi sembarangan. Namun di ajang pencari bakat Indonesia Idol, tidak cukup hanya bermodal kualitas suara saja, tapi juga harus didukung dengan vote untuk meloloskan kontestan ke babak selanjutnya.

Memiliki suara indah, powerfull, berdinamika, dan berteknik tinggi dibuktikan  Lyodra saat menyanyikan lagu yang dipopulerkan Celine Dion "It's all coming back to me". Tak pelak lagi, para juri dan penonton ketika itu di studio memberi lima standing ovation. Dan selanjutnya lagu Lady Gaga "I'll Never Love Again". Apik dan memukau sehingga ekspektasi penonton terpuaskan.

Babak Spektakuler Show Top 4, Lyodra, Ziva, Nuca, dan Tiara tentunya akan semakin panas dan ketat menuju 3 besar. Malam ini, Senin (10/2), kembali menjadi ajang pembuktian, siapa yang mampu kembali memamerkan karakter kualitas suara didukung vote terbanyak.

Sejenak, bila melihat sejarah ajang pencari bakat di Indonesia, musisi-musisi yang duduk di kursi para juri, terutama Indonesian Idol, diisi oleh wajah-wajah lama, seperti Ari Lasso, Anang Hermansyah, Maia Estianty, Armand Maulana dan Bunga Citra Lestari. Tapi dari sekian banyak nama juri itu, yang paling fenomenal adalah Judika.

Tidak jauh beda dengan Judika, salah satu kontestan termuda Top 4 Indonesia Idol X  yang dua kali menjadi trending nomor satu Youtube adalah Lyodra sangat menarik perhatian penonton dan masyarakat musik Indonesia. Tak hanya karakter suara yang unik, teknik suara melengking atau whistle yang telah dikuasai Lyodra juga menjadi nilai lebih.

Setelah berhasil di ajang internasional, kini Lyodra tengah berjuang keras di 4 besar menuju tangga juara, salah satu kompetisi bernyanyi paling bergengsi di Indonesia. Lyodra berhasil menjuarai kompetisi menyanyi internasional khsusus penyanyi solo berusia 6-15 tahun di Festival Sanremo, Italia, 2017. Lyodra berhasil mengalahkan 22 peserta dari 18 negara. Bahkan, gadis Karo yang kala itu masih berusia 13 tahun mendapatkan standing ovation dari seluruh pengunjung.

Pengalaman itu tentunya telah mematangkan Lyodra Ginting. Suguhan spektakuler kembali disajikan saat Lyodra dan Judika berkolaborasi dalam duet di Spekta Show Top 5 Indonesian Idol pada Senin malam, (3/3) lalu. Tidak berlebihan bila dikatakan duet fantastik. Bahkan menurut Ari Lasso, duet Lyodra dan Judika merupakan duet kelas dunia.

Lyodra dan Judika tampil membawakan lagu berjudul The Prayer yang dipopulerkan oleh diva dunia, Celine Dion yang berduet bersama Andrea Bocelli. Aksi Lyodra dan Judika disambut gemuruh para penonton. Tak hanya itu, kelima juri juga memberikan standing ovation. Bahkan, Rossa sebagai juri tamu berkali-kali berdiri saat Lyodra menyanyikan nada tinggi dengan sangat apik.

Taklukkan lagu Judika, Jikalau Kau Cinta, Lyodra sebagai seorang finalis semakin menunjukkan kualitas suaranya yang atraktif. Bahkan Anang memuji Lydora yang mau belajar sehingga mampu menaklukkan lagu yang tergolong sulit sekalipun.

Anak didik Gita Gutawa yang kini masih berstatus pelajar SMA St. Thomas 2 Medan penampilannya dari minggu ke minggu semakin memukau. Sebagai bonus kepada pendukungnya, lagu daerahnya, lagu Karo, bergema di studio yang disiarkan live ke seluruh Indonesia. Bahkan saat menyanyikan lagu “Rudang-Rudang Kegeluhen” banyak penonton di studio dan di depan layar kaca yang tidak mampu menahan air matanya. Sebuah lagu fenomenal etnis Karo berisikan sebuah kisah, kasih sayang orang tua terhadap anak yang sangat menyentuh dan apik dinyanyikan Lyodra dengan rengget khas Karo-nya yang sempurna.(RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px