Log in

Elvi Sukaesih Dituntut Rp 2,5 M


Pedangdut Elvy Sukaesih dituntut Rp 2,5 miliar oleh pedangdut bernama Mega Makcik. Jumlah itu merupakan gabungan dari kerugian yang diderita oleh Mega. Mega merasa ditipu label rekaman PT Emmi Pro milik Elvy.

“Materil kurang lebihRp500 juta, imaterilnya Rp2 miliar. Kita gabung,” kata Gus Bejo, kuasa hukum Mega saat diwawancara di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Gugatan itu merupakan buntut dari salah satu lagu Mega yang berjudul Lengket. Lagu itu masuk ke album kompilas Single Hits yang diproduksi PT Emmi Pro.

Mega telah membayarkan telah membayarkan uang senilai Rp8 juta untuk pembuatan single Lengket, Rp 3,5 juta untuk pencetakan cover CD kompilasi, dan Rp 3 juta untuk
syuting video klip dan promosi Ring Back Tone. Setelah itu semua diberikan, album dijual, Mega tak menerima pembagian royalti.

“Faktanya apa yang dijanjikan seperti video clip yang sudah dibuat, RBT yang sudah tayang dan cover CD yang sudah terjual, itu semua klien kami sepeserpun tidak menerima haknya,” ujar Bejo.

Somasi juga pernah dilayangkan namun tak menemui jawaban. Akhirnya, pihak Mega melaporkan hal ini ke Pegadilan Negeri Jakarta Timur. Laporan diterima dengan nomor 342/Pdt6/2018/PN-Jkt-Tmr.

"Sekarang kita sudah daftarkan gugatan materil secara resmi nomor 26. Saya akan tuntutan kerugian klien saya terhadap tergugat, saya akan tuntutan secara perdata owner dari PT Emmi Pro saudari Elvi Sukaesih," kata Bejo.

Terancam Disita

Bukan hanya itu, pihak Mega Makcik juga mengajukan sita terhadap rumah ratu dangdut tersebut. “Saya juga mengajukan sita rumah dalam gugatan saya ini," kata pengacara. Gugatan tersebut kemungkinan akan terwujud bila Elvi Sukaesih tidak menghadiri sidang mediasi yang akan akan dijadwalkan. “Iya semuanya dipanggil wajib (mediasi), kalau tidak hadir ya berarti kemungkinan kita menang. Saya akan sita rumahnya Elvi Sukaesih,” tutur Gus.(BBS)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 12.87 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px