Logo
Print this page

DJ Gebby Vesta Mengaku Transgender


Kabar mengejutkan datang dari DJ Gebby Vesta. Setelah menutupi identitasnya selama 19 tahun, ia akhirnya mengungkapkan bahwa dirinya merupakan seorang transgender. Hal itu diungkapkannya di akun Instagram pribadinya.

"Jujur memang menyakitkan, tapi akan indah hidup dengan kejujuran.Terima kasih buat semua yg udah jadi support sistem dalam karir dan hidupku Akhirnya aku Iega hari ini bisa jujur dengan 1 hal yang selama 19 tahun aku simpan rapat," kata Gebby.

Selain itu ia juga mengunggah beberapa potongan video yang menjelaskan alasannya membuka identitasnya. Gebby mengatakan bahwa dirinya melakukan pergantian kelamin hampir enam tahun silam.

"Hari ini aku mau membuat sebuah pengakuan, pergolakan batin selama hampir dua tahun aku melawannya. Sekarang aku mau jujur, seperti rumorrumor yang kalian dengar kalau aku seorang transgender, iya aku memang seorang transgender. Aku melakukan pergantian kelamin hampir enam tahun silam dan aku menutupi jati diriku 19 tahun dari mulai aku ke Jakarta," ungkap Gebby dalam video tersebut.

Tapi, mengapa banyak kelompok LGBT khususnya transgender sering menyembunyikan identitas asli mereka?

Seperti dilansir dari The Conversation, Jumat, 20 September 2019, satu dari lima karyawan lesbian, gay dan biseksual mengatakan bahwa mereka kerap mengalami intimidasi verbal. Bagi mereka yang transgender dan gender yang tidak diakui, mengungkapkan identitas bisa menjadi lebih sulit.

Selain itu, orang yang yang tidak mengidentifikasi sebagai pria atau wanita (non-biner) lebih mungkin menderita pelecehan, kekerasan dan pelecehan. Penelitian di AS dan di Inggris menunjukkan bahwa karyawan yang transgender dan gender yang tidak patuh lebih cenderung didiskriminasi di tempat kerja.

Banyak yang secara fisik telah diserang oleh kolega atau pelanggan pada tahun lalu. Tidak hanya itu banyak transgender menyembunyikan identitas mereka di tempat kerja karena takut didiskriminasi.

Kontes Kecantikan Dunia
Usai mengaku bahwa dirinya merupakan seorang transgender, Gebby berharap ke depannya ia bisa berkarier lebih baik dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Gebby mengaku bahwa pada tahun 2021 mendatang, dirinya akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss International Queen. Ajang tersebut meruapakan kontes kecantikan yang khusus diikuti oleh wanita transgender dari seluruh dunia.

“Harapan yang ingin aku capai mengukir prestasi untuk Indonesia, dan Insya Allah tahun 2021 aku perwakilan Indonesia ke ajang Miss International Queen. Insya Allah lah namanya rezeki ya enggak tertukar,” ucap Gebby.

Labih lanjut, ia pun berpesan kepada seluruh kaum transgender di Indonesia agar tidak pernah takut untuk bicara kepada publik. Bagi Gebby, semakin jujur maka orang-orang akan semakin peduli. “Buat kalian semuanya, ayo speak up mulai sekarang akui jati diri kita. Karena semakin kita jujur orang makin peduli,” ucapnya.(BS)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com