Log in

Della Perez Diperiksa 5 Jam


Della Wulan Asterani alias Della Perez tersenyum lega, setelah lebih dari lima jam menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus prostitusi online di Kepolisian Daerah Jawa Timur, Rabu 6 Februari 2019. Dia lega, setelah mengetahui secara pasti bahwa foto dan namanya dicatut oleh tersangka muncikari kasus tersebut.

Della menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.30 pagi sampai pukul 15.50 sore. Siangnya, terlihat tersangka Endang Suhartini, alias ES dibawa masuk petugas ke dalam Subdit Siber. Informasinya, ES dihadirkan untuk meng-kroscek, apakah Della betulbetul terlibat dalam prostitusi online atau tidak.

Usai diperiksa, kuasa hukum Della, Minola Sebayang mengatakan, kliennya tak kenal sama sekali, dengan keempat tersangka muncikari yang sudah ditahan penyidik, maupun dengan dua muncikari yang masih buron. Antara Della dengan para muncikari itu juga tidak pernah berkomunikasi.

"Tadi ada 15 pertanyaan, tentu itu terkait dengan adanya foto Della yang digunakan dan adanya hal-hal lain. Ternyata, setelah dikonfrontir dan dikonfirmasi, Della tidak mengenal dengan dua orang muncikari yang berkomunikasi itu dan menyebut-nyebut nama Della," kata Minola.

"Jadi, patut diduga ini hanya orang yang mencatut dan menggunakan foto dan nama Della untuk kepentingan transaksinya mereka. Itulah kira-kira poin yang ditemukan di dalam (pemeriksaan)," ujarnya.

Minola menambahkan, "Kami menyerahkan kepada penyidik untuk memproses dan melihat keterangan yang kami sampaikan, tentu dengan melihat alat bukti-bukti yang lain." Della Perez mengaku lega, setelah mengetahui dan memberikan keterangan yang sebenarnya. Dia sama sekali tidak mengenal dengan para tersangka muncikari yang mencatut fotonya. "Aku kan enggak tahu giniginian, sekarang setelah tahu semua, aku lega," ujar adik mendiang Julia Perez itu.

Tujuh Artis

Tidak hanya Della Wulan Asterani atau Della Perez, pada hari yang sama, Kamis, 7 Februari 2019, Kepolisian Daerah Jawa Timur juga memanggil tujuh wanita artis atau model untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus prostitusi online.

Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan mengatakan, ada delapan artis atau model yang sudah disurati penyidik agar datang ke Polda pada 7 Februari 2019 untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus prostitusi online. Dari delapan itu, satu yang sudah bocor ke publik, yakni Della Perez.

Kapolda ogah menyebutkan ciri-ciri artis atau model yang dipanggil itu. "(Yang sudah dikirimi surat panggilan) Yakni saudara SR, GM, CSA, EVL, RB, MS, EP, dan DWS (Della Perez)," kata Irjen Luki kepada wartawan di Markas Polda Jatim Jalan A Yani Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 5 Februari 2019.

Della Perez sudah mengakui bahwa pihaknya menerima surat panggilan dari penyidik Subdit Siber Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus prostitusi online.

"Kami bisanya datang (ke Polda Jatim) tanggal 6 (Februari), sudah konfirmasi ke penyidik," kata kuasa hukum Della, Minola Sebayang.

Minola menanggapi positif soal pemanggilan kliennya tersebut. Hal itu agar Della bisa menjelaskan fakta yang diketahuinya, juga supaya ia tidak terus-menerus disudutkan atas masalah prostitusi. “Agar perkara dan permasalahannya jelas memang pihak penyidik akan memanggil semua pihak termasuk Della untuk dimintai keterangan,” ungkap Minola.(VIV)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px