Log in

Dari Arena PRSU, Pentas Seni Budaya Pavaliun Langkat Ramai Dikunjungi Masyarakat

Penampilan para penari mampu memukau para penonton (kiri). Sebagian para pejabat yang hadir, di antaranya Sekdakab Langkat, dr H Indra salahuddin MKes MM (kanan). Penampilan para penari mampu memukau para penonton (kiri). Sebagian para pejabat yang hadir, di antaranya Sekdakab Langkat, dr H Indra salahuddin MKes MM (kanan).

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) kembali digelar, tapi ada yang spesial di Paviliun Kabupaten Langkat, karena pada malan keempat, setelah dibukannya Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 48 tahun 2019, oleh Gubsu H Edy Rahmayadi, Jumat (8/3) yang lalu, di Kompleks Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan, Paviliun Langkat menggelar pentas seni budaya dengan mempertunjukan berbagai jenis tarian daerah dan seni budaya lainnya oleh sanggar tari dan budaya Wahana Mahardika dari Kecamatan Selasai, Kabupaten Langkat.

Seni Budaya yang ditampilkan, diantaranya adalah adegan tari Reok Ponorogo, tari sembur api serta  tarian adat Melayu dan tarian seni budaya dari adat lainnya, yang diwarnai dengan banyolan- banyolan jenaka, sehingga banyak menyedot perhatian para pengujung PRSU.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA yang diwakili oleh Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, mengatakan, pagelaran pentas seni ini, biasanya hanya ditampilkan pada Open Stage PRSU, namun ditahun ini Pemkab Langkat sengaja menampilkannya di depan Paviliun.

“Tujuannya, selain untuk meramaikan Paviliun Pemkab Langkat, juga untuk menghibur para pengujung PRSU serta untuk melestarikan dan memperkenalkan seni budaya kepada para generasi muda bangsa,”sebutnya.

Harapannya, dengan ditampilkan seni budaya di depan Paviliun ini, dapat dilihat oleh banyak pengujung, sehingga keindahan tariannya, dapat menarik perhatian banyak kalangan. Dengan begitu, para pencinta seni budaya tarian daerah ini, selalu ada. (BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px