Log in

Canon Hadirkan Jajaran Kamera Mirrorless Trendi dan Cerdas

Marketing Manager pt. Datascrip, Yase Defirsa Cory memperlihatkan jajaran kamera mirrorless trendi dan cerdas dengan tetap mempertahankan kualitas prima khas Canon pada acara Media Briefing Canon PIXMA & Canon EOS M Roadshow 2018 di Medan, Kamis (8/2). Marketing Manager pt. Datascrip, Yase Defirsa Cory memperlihatkan jajaran kamera mirrorless trendi dan cerdas dengan tetap mempertahankan kualitas prima khas Canon pada acara Media Briefing Canon PIXMA & Canon EOS M Roadshow 2018 di Medan, Kamis (8/2).

Medan-andalas Canon sebagai pemimpin pasar kamera di dunia maupun di Indonesia menghadirkan jajaran kamera mirrorless yang trendi dan cerdas dengan tetap mempertahankan kualitas prima khas Canon, mulai dari EOS M5, EOS M6, EOS M10 dan yang terbaru EOS M100, melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, Kamis (8/2) kemarin.

Mengambil lokasi di Hotel Grand Aston Medan,  Canon EOS M100 hadir dengan balutan desain trendi dalam tiga warna pilihan yang menarik, yaitu grey, white dan black. Penggunaan kamera ini semakin nyaman dan seru dengan hadirnya tombol putar untuk mempercepat pemilihan pengaturan kamera, serta layar LCD sentuh yang dapat ditekuk hingga 180 derajat sehingga pengguna dapat mengambil foto selfie/wefie dengan nyaman kapan saja.

"Untuk momen-momen penting yang berlangsung cepat, Canon EOS M100 siap memotret secara kontiniu hingga kecepatan 6,1 fps. Auto Fokus dari kamera ini bekerja dengan cepat berkat teknologi canggih Dual Pixel CMOS AF,"kata Marketing Manager  pt. Datascrip, Yase Defirsa Cory pada acara Media Briefing Canon PIXMA & Canon EOS M Roadshow 2018.

Saat itu Yase Defirsa Cory didampingi Media Relation, pt. Datascrip, Andy Octa, Marketing Executive Consumer System Product Division, Andryan W Pranata dan jajaran  lainnya. Yase mengakui, tren kamera Mirrorless Interchangeable Lens atau yang sering disingkat dengan istilah kamera mirrorless kini semakin marak dan berkembang pesat di Indonesia. Apalagi tren ini  tak lepas  dari pengaruh tren berbagi foto di media sosial yang semakin ramai sehingga meningkat pula kebutuhan masyarakat akan hasil foto yang optimal dan indah dari perangkat kamera yang canggih namun tetap ringkas dan mudah dibawa ke mana saja.

Dihadapan para awak media Se Kota Medan, Yase Defirsa Cory menjelaskan, pengguna kamera EOS M100 dapat merekam video dengan format Full HD dalam kualitas 60p. Perpaduan teknologi Dual Pixel CMOS AF dan lensa STM menghadirkan fokus yang lebih cepat, sunyi, dan mulus sehingga hasil rekaman video menjadi semakin mengesankan.

Selain itu kata dia, Canon menyematkan teknologi nirkabel Wi-Fi dan NFC yang  dapat menghubungkan kamera dengan perangkat smartphone maupun tablet. Pengguna pun dapat dengan mudah mengunggah foto maupun video ke jejaring sosial. Disamping  itu, pengguna juga dapat melakukan berbagai pengaturan kamera melalui smartphone, seperti kecepatan rana, pemilihan titik fokus, self-timer, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, Sintra Wong - Division Manager of Canon Image Communication Product Div, pt. Datascrip mengungkapkan, dengan segala kecanggihan teknologi yang berpadu dengan desain trendi, Canon EOS M100 tidak hanya menjadi pelengkap gaya dan teman ideal para pecinta foto, tetapi juga menjadi perangkat andalan para pecinta video dan vlogger.

Eksplorasi dunia rekam digital pengguna kamera EOS M100 dapat merekam video dengan format Full HD beresolusi 60p.Perpaduan  teknologi  Dual Pixel  CMOS  AF dan  lensa  STM  menghadirkan fokus  yang lebih cepat,  sunyi,  dan  mulus  sehingga  hasil  rekaman  video menjadi  semakin  mengagumkan.

Dilengkapi dengan teknologi IS di dalam kamera, guncangan kamera dapat diredam baik ketika memotret maupun merekam video meskipun dengan penggunaan lensa tanpa fitur IS.  Hadirnya fungsi  rekam  timelapse membuat  pengguna  kamera  ini  bisa  menambahkan efek foto timelapse pada hasil rekaman videonya untuk menciptakan efek dramatis, seperti saat merekam pergerakan arus lalu lintas, matahari tenggelam, dan yang lainnya.

Koneksi Nirkabel

Canon menyematkan teknologi nirkabel Wi-Fi dan NFC yang  dapat menghubungkan kamera dengan  perangkat  smartphone  maupun  tablet. Pengguna  pun  dapat  dengan  mudah mengunggah  foto  maupun video  ke  jejaring  sosial.  Selain  itu,  pengguna  juga dapat melakukan  berbagai  pengaturan  kamera  melalui smartphone,  seperti  kecepatan  rana, pemilihan titik fokus, self-timer, dan masih banyak lagi.

Teknologi  Bluetooth  berdaya  rendah  turut  dihadirkan  di Canon  EOS  M100  sehingga pengguna dapat melihat file foto yang ada di kamera tanpa menguras daya baterai kamera dan mulai melakukan pemotretan bahkan saat kamera dalam kondisi Auto Power Off. Selain itu pengguna  juga  dapat  melakukan  berbagai  macam  pengaturan dan  operasi  dari smartphone, seperti memutar file video, maupun slideshow  foto di TV maupun proyektor yang terhubung dengan perangkat pintar.

“Dengan  segala  kecanggihan  dan  teknologi  yang dimiliki, Canon  EOS M100  tidak  hanya menjadi teman ideal para pecinta foto, tetapi juga menjadi perangkat andalan para pecinta video dan vlogger,” ujar Sintra.

Kemudian, kemudahan mengganti  lensa Canon EOS M100 hadir dengan dua pilihan kit lensa, yaitu EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM dan EF-M15-45mm F3.5-6.3 IS STM + EF-M22 f/2 STM.Selain lensa-lensa tersebut, EOS M juga dapat dipasangkan dengan lebih dari 70 seri lensa EF/EF-S untuk kamera DSLR EOS cukup dengan tambahan aksesori berupa mount adapter opsional, sehingga kreativitas untuk memotret maupun merekam video bisa dikembangkan tanpa batas

Gandeng Artis

Mengusung konsep kamera yang fashionable, trendi dan cerdas, Canon menggandeng aktris, penyanyi dan penulis lagu, Maudy Ayunda yang juga menggemari fotografi sebagai bagian dari gaya hidupnya, sebagai brand ambassador Canon EOS M100. Bersama dengan Canon EOS M100, Maudy Ayunda menginspirasi anak-anak muda untuk senantiasa aktif dan kreatif dalam berkarya secara positif, kapan saja dan di mana saja.

Berdasarkan data riset Canon dari berbagai sumber, sepanjang tahun 2017 kamera digital Canon kembali berhasil menjadi pemegang pangsa pasar/market share nomor 1 kamera digital di Indonesia, baik di kategori digital compact camera, digital single lens reflex (DSLR) camera, maupun kategori mirrorless interchangeable lens camera (MILC).

Sedangkan, Canon Division Director, pt. Datascrip, Merry Harun menyatakan, keberhasilan Canon dan pt. Datascrip dalam mempertahankan kepemimpinan di pasar kamera digital tak lepas dari dukungan penyediaan layanan purna jual yang dihadirkan bagi para konsumen serta inovasi produk yang selalu berorientasi pada kebutuhan pengguna.

“Canon selalu menghadirkan produk-produk unggulan untuk menjawab kebutuhan dan perkembangan zaman, termasuk jajaran kamera mirrorless yang kini semakin banyak digemari dan turut mendorong majunya dunia fotografi maupun videografi sebagai bagian dari ekonomi kreatif di Indonesia,” ujar  Merry Harun. (SIONG)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 94%

Wind: 6.44 km/h

  • 17 Aug 2018 30°C 24°C
  • 18 Aug 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px