Log in

Bupati Langkat Canangkan Desa Suka Makmur Sebagai Kampung KB di Kecamatan Binjai

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu saat peresmian pencanangan Desa Suka Makmur sebagai Kampung KB, disaksikan Dandim 0203 Langkat Letkol Arh. Dedi Rahmanto M.Si, Sekda dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM, Perwakilan BKKKBN Sumut Drs. Temazora Zega M.Kes, Makmur Ginting sebagai yang mewakili Ketua DPRD Langkat) dan Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa. Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu saat peresmian pencanangan Desa Suka Makmur sebagai Kampung KB, disaksikan Dandim 0203 Langkat Letkol Arh. Dedi Rahmanto M.Si, Sekda dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM, Perwakilan BKKKBN Sumut Drs. Temazora Zega M.Kes, Makmur Ginting sebagai yang mewakili Ketua DPRD Langkat) dan Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu mencanangkan Desa Suka Makmur menjadi Kampung KB di Kecamatan Binjai, Selasa (25/7), ditandai dengan dengan pemukulan gong oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, disaksikan Dandim 0203 Langkat Letkol Arh. Dedi Rahmanto M.Si, Sekda dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM, Perwakilan BKKKBN Sumut Drs. Temazora Zega M.Kes, Makmur Ginting sebagai yang mewakili Ketua DPRD Langkat) dan Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa.

Ngogesa mengatakan, pembangunan keluarga kecil sejahtera bertujuan untuk mengembangkan kualitas keluarga agar dapat tumbuh rasa aman dan tenteram di dalam keluarga. Ditambahkannya, salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan memasyarakatkan program Kependudukan Keluarga Berencana KB dan pembangunan Keluarga (KKBPK) yang mana dalam penerapannya, Pemkab. Langkat bekerjasama dengan Kodim 0203 Langkat untuk menyebarluaskan program tersebut sampai ke seluruh pelosok desa se-Kabupaten Langkat.

“Selamat untuk Desa Suka Makmur, semoga, masyarakat Langkat kembali giat berKB untuk Ber-KB untuk mencapai keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera, lahir dan batin,” ujarnya.

Sedangkan, Dandim 0203 Langkat Letkol Arh. Dedi Rahmanto M.Si mengatakan, banyak prestasi yang telah dicapai dalam program KB di Indonesia.  Namun, upaya dan kontribusi yang kongkrit harus terus ditingkatkan agar partisipasi KB masyarakat semakin meningkat.

“Keluarga kecil yang berkualitas akan terwujud apabila kita ber-KB.  Karena itu, program ini harus terus dilaksanakan untuk mendukung Pemerintah dalam mewujudkan daerah yang maju, unggul dan sejahtera,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ngogesa berkenan untuk memberikan hadiah kepada 5 orang warga masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaan seputar program KB. Sementara itu, Camat Binjai Mahardika Sastra Nasution SSTP menyambut baik pencanangan tersebut.

“Kerjasama seluruh pihak membuat partisipasi masyarakat meningkat dalam ber-KB dan hal tersebut akan membuat keluarga- keluarga di Langkat tumbuh menjadi keluarga yang berkualitas dan memiliki masa depan yang cerah,” katanya.

Sementara itu, dalam paparannya Perwira Seksi Teritorial selaku Koordinator Kegiatan Kapten Inf. Hendro menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah.  Kegiatan pelayanan yang dilaksanakan adalah pelayanan alat kontrasepsi KB berupa IUD, IMPLANT, suntik dan pengobatan umum gratis.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kepala SKPD di jajaran Pemkab. Langkat, para unsur TNI/Polri, para pelajar dan pengurus PKK dan masyarakat setempat.

Sementara itu, program  Bupati Langkat yang terkait dengan percepatan cakupan kepemilikan akte kelahiran anak tahun 2017 mendapat penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.  Penghargaan itu sudah diterima Bupati Langkat melalui Sekda dr. H. Indra Salahudin M.Kes, MM pada tanggal 22 Juli 2017 lalu di Riau.

Itu tentu membanggakan kita, karena membuktikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu telah berhasil mengharumkan  nama Kabupaten Langkat dengan kembali meraih prestasi dan penghargaan.  (BD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

31°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 67%

Wind: 11.27 km/h

  • 24 Aug 2017 31°C 22°C
  • 25 Aug 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px