Log in

Bersama Radja Band, Gubsu dan Wagubsu Hibur Masyarakat Sumut

Radja Band mengajak Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Erry Nuradi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Nurhajizah Marpaung naik ke panggung untuk bernyanyi bersama dan menghibur ribuan masyarakat yang hadir di Pesta Rakyat, yang merupakan malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (5/5/ 2018) malam, di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan. Radja Band mengajak Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Erry Nuradi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Nurhajizah Marpaung naik ke panggung untuk bernyanyi bersama dan menghibur ribuan masyarakat yang hadir di Pesta Rakyat, yang merupakan malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (5/5/ 2018) malam, di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan.

Ribuan masyarakat Sumatera Utara (Sumut), khususnya Kota Medan larut dalam kemeriahan Pesta Rakyat, yang merupakan malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (5/5) malam, di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan.

Suasana semakin meriah, ketika salah satu bintang tamu Radja Band, mengajak Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen (Purn) Dr Nurhajizah Marpaung SH MH naik ke panggung untuk bernyanyi bersama dan menghibur masyarakat yang hadir.

Penampilan Radja Band bersama Gubsu dan Wagubsu berlangsung meriah sekaligus hangat. Lagu pertama berjudul Apa Salah dan Dosaku karya Syamsuar Hasyim, lagu lama yang diaransemen ulang oleh Radja Band. Erry dan Nurhajizah tampak menikmati saat menyanyikan lagu lawas tersebut. Lirik demi lirik dinyanyikan beriringan bersama vokalis Radja Band, Ian Kasela.

Penonton yang berkerumun di depan panggung juga tidak mau kalah. Beramai-ramai mereka turut mengiringi ketiga lagu yang dibawakan Radja, Gubsu, dan Wagubsu. Sorakan paling meriah terdengar ketika dua lagu hits Radja yang berjudul Jujur dan Tulus dinyanyikan.

Selain menghibur masyarakat dengan nyanyian, Gubsu Erry dengan banyak pihak juga telah menyiapkan banyak hadiah untuk dibagikan kepada masyarakat Sumut pada malam pesta rakyat tersebut. Bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provsu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba karya tulis dan lomba foto pers 2018 dalam rangka HUT ke-70 Provsu.

“Kegiatan lomba karya tulis dan foto ini merupakan kegiatan keempatbelas kalinya kita laksanakan. Ini adalah bentuk apresiasi kita kepada insan media Sumut untuk karya dan kreativitas mereka. Terima kasih untuk semua peserta yang berpartisipasi,” ujar Erry saat menyerahkan hadiah.

Dengan Bank Sumut, Erry juga menyerahkan bantuan CSR alokasi Pemprovsu dengan jumlah Rp 1.648.415.000. Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut Eddie Rizliyanto menyampaikan bahwa pemberian bantuan dana CSR merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi Bank Sumut kepada masyarakat Sumut. “Dana ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan dan renovasi rumah ibadah, sekolah, dan modal usaha bagi masyarakat Sumut,” kata Eddie.

Pada malam itu, diadakan pula penarikan undian Gebyar Martabe Rp 1 Miliar oleh Gubsu Erry yang didampingi oleh Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dan Dirut Bank Sumut Eddie Rizliyanto, serta disaksikan oleh notaris, kepolisian, dan dinas sosial. Penarikan undian dimenangkan oleh nasabah cabang kordinator Padangsidimpuan. Selanjutnya, Bank Sumut juga mengapresiasi Tengku Erry selaku Pemegang Saham Kendali dengan menyerahkan penghargaan TOP Pembina BUMD 2018.

Pada penghujung acara, Gubsu Erry bersama Wagubsu Nurhajizah didampingi oleh Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu Dr Ir Hj Hidayati MSi, Konsulat Jenderal yang hadir, dan Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin bersama-sama melakukan penekanan tombol dalam rangka launching brand pariwisata baru Sumut, yakni Exciting Sumut Menawan.

Pesta Rakyat berlangsung meriah dan ramai hingga acara berakhir. Selain Radja Band, penyanyi dangdut ibukota Machica Mukhtar juga turut meramaikan panggung. Acara lainnya yang juga tidak kalah menarik adalah Tribute to TEN, penampilan video biografi dan testimoni masyarakat Sumut tentang sosok Tengku Erry, serta pameran foto Paten, stand/bazzar kuliner.

Turut hadir dalam acara tersebut Dewan Pertimbangan Presiden RI Sidarto Danusubroto, Mewakili Kepala Staf Presiden RI Wandi Futurong, ForkopimdaD Provsu, Konsul Negara Sahabat Amerika, Jepang, dan Singapura, Bupati dan Walikota se Sumut, Dewan Pengurus PDAM Tirtanadi, Direktur PT Rintis, dan komunitas relawan.
Sedangkan Gubsu Erry didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen (Purn) Dr Nurhajizah Marpaung SH MH, Staf Ahli dan Asisten, serta kepala OPD di lingkungan Setda Provsu. (WAN)

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 90%

Wind: 9.66 km/h

  • 12 Dec 2018 28°C 22°C
  • 13 Dec 2018 27°C 23°C

Banner 468 x 60 px