Log in

Bella Saphira Simanjuntak Ikut Suami ke Mabes TNI


Mayjen TNI Agus Surya Bakti resmi melepas jabatan sebagai Pangdam XIV Hasanuddin. Pergantian Pangdam ini menyisakan cerita panjang sang istri Bella Saphira boru Simanjuntak selama bertugas menjadi isteri Jenderal bintang dua di Makassar.

Bella Saphira mengatakan kesulitan yang dilalui selalu bersama sang suami Mayjen TNI Agus SB. Lantaran menjadi istri seorang TNI harus mempunyai kemampuan lebih, wawasan, berpengetahuan dan mau terus belajar.

"Oh banyak kesulitan tidak ada hampir tidak ada dan besi melawati dengan penuh bisa di diikuti dengan ikhlas karena memang harus bilang, istri seorang pimpinan, ini jangan salah di intrepertasikan, harus punya kemampuan lebih dan wawasan, berpengetahuan dan terus mau belajar," kata Bella Saphira, di Kodam XIV Hasanuddin, Rabu (25/7/2018).

Bella menjelaskan jika sebagai seorang istri TNI harus paham dengan organisasi dan kehidupan sebagai seorang Persit. Bella menyebut sang suami, Mayjen TNI Agus SB mengajarkan banyak hal selama, mulai menjaga penampilan, kesederhanaan, dan dekat dengan prajurit dan masyarakat.

"Wah bapak banyak kasih pendidikan, tanpa bapak tidak bisa kasih seperti ini, bagaimana menjaga penampilan dan sederhana karena kita dekat masyarakat dan keterampilan," jelasnya.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB mengatakan jika yang dilakukan saat ini terus mengabdi tanpa akhir, keberhasilan Pangdam diraih saat ini karena semua peran semua prajurit. Prajurit Kodam dinilai banyak mengabdi dan berprestasi dengan nama kodam, termasuk peran masyarakat Sulawesi.

"Saya menyampaikan kesan selama dua tahun, pengabdian tanpa akhir, setia hingga akhir. Saya bisa jadi seperti sekarang ini, karena kalian semua, selama 2 tahun 9 bulan lebih percaya diri dan tambah pengetahuan, selama saya menjabat dan saya bangga pada kalian telah mengabdikan banyak prestasi yang didapat dan diraih, saya bangga sama masyarakat Sulsel," terangnya Pangdam.

Pangdam XIV Hasanuddin resmi berpindah di Mabes TNI sebagai Asintel Panglima TNI, sementara jabatanya kini diduduki Mayjen TNI Surawahadi.(DTH)

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 4.83 km/h

  • 23 Oct 2018 27°C 22°C
  • 24 Oct 2018 26°C 22°C

Banner 468 x 60 px