Log in

Agatha Suci Tak Mau Terlihat Sedih


Selalu terlihat senang dan bahagia, Agatha Suci tak ingin terlihat sedih di depan anak-anaknya. Dia tak mau cepat merasa terjatuh.

"Aku nggak gampang down. Kehidupan dan dunia ini nggak akan ada yang adil. Sebagai manusia kita hanya berusaha," ungkap Agatha Suci kepada detikHOT, ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Agatha Suci tak mau terlalu memikirkan apa yang diucapkan oleh netizen. Seringkali pelantun 'Saat Cinta Hampa' itu dihujat lantaran dianggap selalu terlihat bersenang-senang bersama dengan teman-temannya.

"Mau nggak mau happy. Buat apa nyalahin diri sendiri, mikirin penyebabnya, gila ngabisin waktu. Udah mata bengkak, waktu terbuang sia-sia, nggak ada unsur positif. Tuhan by the time aku tahu anakku gitu. Aku langsung cari terapi yang bagus," ceritanya.

Dua anak Agatha Suci memang istimewa di antara anak kecil lainnya. Anak pertamanya, Kahlia Adinda yang kini berusia 7 tahun mengidap autism spectrum disorder dan Arsa Nuraga umur lima tahun mengalami speech delay. Sampai sekarang kedua anaknya masih menjalani berbagai macam terapi. Dia pun bersyukur dikelilingi banyak orang yang mencintai dan membantunya.

"Masih terapi, banyak banget lagi. Tuhan baik, mengirimkan orang-orang baik. Kayak aku lagi nggak ada waktu mereka nemenin. Sekarang mereka lagi belajar sepeda, makan apa segala macam mereka udah ngerti," kata Agatha.

"Tuhan kasih anak-anak berkebutuhan khusus, cuma anak udah bisa gowes sepeda aja happy-nya minta ampun meskipun umurnya sudah 7 tahun. Biar aku melihat dari sisi lain, jangan segala sesuatu dilihat dengan kacamata yang semua orang lihat," imbuh Agatha Suci.

Agatha Suci juga berpesan kepada ibu-ibu yang senasib dengannya, jangan terus terkungkung dalam rasa bersalah. Anak terlahir di dunia bukan mereka yang minta dilahirkan, tapi kita sebagai orangtua yang menginginkan mereka lahir.

"Kalau kamu udah bisa memilih dari sisi rohani, kita harus bertanggung jawab. Kan kita yang mau punya anak. Cuma harus balik lagi kehidupan ini nggak sebatas di situ doang, berusaha, dan berusaha terus," pungkas Agatha memberikan semangat. (DTH)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Nov 2018 30°C 22°C
  • 18 Nov 2018 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px