Log in

3 Puteri Dunia Hadiri Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia


Malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2019 akan digelar malam ini tepat pukul 19.00-22.00 WIB. Malam puncak Puteri Indonesia 2019 akan disiarkan langsung dari Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Pada malam puncak ini, tiga ratu dunia telah tiba di Jakarta, yakni Catriona Gray dari Filipina (Miss Universe 2018), Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela (Miss International 2018), Valeria Vazquez dari Puerto Rico (Miss Supranational 2018).

Ketiganya tiba pada di Jakarta pada 7 Maret 2019. Dan selama tujuh hari ke depan, ketiganya akan mengikuti berbagai rangkaian acara yang telah disiapkan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan Mustika Ratu.

"Setiap tahunnya YPI dan Mustika Ratu selalu mengundang Miss Universe untuk hadir di malam puncak penobatan Puteri Indonesia," kata Dewan Pembina YPI saat berbincang, Jumat 8 Maret 2019.

Seperti diketahui, malam ini sebanyak 39 finalis yang berprofesi sebagai mahasiswa, pramugari, model, presenter, aktivis, hingga pe gusaha dari 34 provinsi siap berkompetisi untuk memperebutkan Mahkota Borobudur.

Duta Antikorupsi

Sebanyak 39 finalis Puteri Indonesia 2019 menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Maret 2019.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan bahwa kedatangan para finalis Puteri Indonesia sudah dimulai sejak zaman Ketua KPK Abraham Samad. Jadi suatu kehormatan juga bagi KPK kedatangan sejumlah mereka kali ini.

"Ada harapan besar juga bagi KPK supaya(mereka) bisa menjadi duta-duta antikorupsi," ujar Alexander.

Ia menuturkan, di belakang gedung KPK itu ada ruang tahanan tempat beberapa oknum pejabat ditahan. Menurutnya, banyak pejabat penyelenggara negara jatuh karena tiga hal, yakni harta, takhta dan wanita.

Saat mereka gila kekuasaan akan mengorbankan banyak hartanya untuk meraih kekuasaan. Dan ketika
sudah duduk di kekuasaan haus harta dan ketika harta itu diperoleh dengan cara tidak benar, salah satu pelariannya adalah wanita.

"Kami tidak ingin ketika nanti ke depan mbak-mbak itu menjadi jatuh ke dalam hal-hal yang negatif," ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar calon Puteri Indonesia bisa lebih membawa diri dalam arti yang positif. KPK juga berharap agar para Puteri Indonesia kelak bisa menjadi agen-agen antikorupsi.

"Berani bersikap jujur, itu yang ingin kita tanamkan," ucap dia.

Alexander juga berpesan kepada para finalis Puteri Indonesia 2019 ketika nanti sudah berkeluarga bisa menjadi pengawal suami.

Sebab banyak suami yang jatuh dalam tindak pidana korupsi, salah satunya didorong oleh istri. Tak hanya itu, dia juga meminta agar para finalis Puteri Indonesia ini mengampanyekan untuk berani jujur di media sosial mereka.

"Kami berharap mba-mba nanti bisa memviralkan bisa juga jadi agen KPK, saya yakin banyak sekali pengikut mbak-mbak itu kan di Twitter di Instagram. Tolong suarakan, mari kita hidup jujur, berani jujur," tuturnya.(OK)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px