Log in

Sukses MTQN, Sukses Kita Bersama


Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Medan, Sumatera Utara, Minggu pagi. Kunjungan Jokowi ke Medan dalam rangka membuka MTQ Nasional XXVII Tahun 2018. Jokowi juga akan dianugerahi gelar adat. Jokowi tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Medan, Minggu (7/10) pukul 09.40 WIB. Jokowi disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Kapoldasu Irjen Agus Andrianto. "Presiden kemudian menuju Istana Maimoon, Kota Medan, untuk menerima penganugerahan gelar adat dari Kesultanan Deli,"ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya.

"Petang hari nanti, Presiden diagendakan untuk meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018 di Arena Utama MTQ Nasional XXVII, Kota Medan," lanjutnya. Kedatangan Presiden Joko Widodo untuk membuka pelaksanaan MTQN XXVII di Sumatera Utara, merupakan kebanggaan kita bersama. Itu bermakna, selama pelaksanaan MTQ Nasional ini, Sumatera Utara akan menjadi pusat perhatian dalam skala nasional. Provinsi Sumatera Utara jelas merasa sangat terhormat dipercaya menjadi tuan rumah MTQ Nasional. Kendati untuk menyukseskan acara ini sangat membutuhkan kerja keras dan dukungan dana yang tidak sedikit. Apalagi persiapannya juga cukup mepet.

Bayangkan, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumatera Utara (Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah) dilantik pada 5 September lalu. Usai dilantik, mereka sudah dihadapkan pada pekerjaan rumah (PR) yang maha berat, yakni terhitung hanya dalam tempo sebulan (5 Oktober) harus memersiapkan pelaksanaan MTQN. Dalam hal ini kita sangat mengapresiasi, semangat dan tekad pantang menyerah yang diperlihatkan Gubsu Edy Rahmayadi bersama Wagubsu Musa Rajekshah beserta segenap kepanitiaan, yang mampu melaksanakan acara tersebut dengan tepat waktu dan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana pernah ditekankan Gubsu Edy Rahmayadi, pelaksanaan MTQN XXVII di Sumatera Utara sejatinya tidak hanya mempertaruhkan reputasi gubernur dan jajaran Pemprovsu, melainkan juga berkaitan dengan 'harga diri' seluruh masyarakat Sumatera Utara. Karena itu sudah sepatutnya seluruh masyarakat Sumut (tidak hanya umat Islam saja), ikut serta mendukung dan memberikan kontribusi bagi kesuksesan pelaksanaan MTQN XXVII tersebut. Sebab, kesuksesan pelaksanaan MTQN XXVII nanti juga akan menjadi kesuksesan kita bersama. 

Soalnya, ketika para kontingen dari seluruh Nusantara menyatakan puas dan mengapresiasi pelaksanaan MTQN XXVII di daerah ini, maka yang ikut merasa bangga adalah seluruh masyarakat Sumatera Utara. Sebaliknya, jika para kafilah merasa kecewa, tentu reputasi segenap masyarakat Sumatera Utara juga ikut tercoreng. Di sisi lain sukses bersama itu hendaknya tidak hanya sebatas sukses dalam perhelatan sajaa, melainkan juga sukses dalam menuai prestasi. Apalagi, Sumatera Utara selama ini dikenal sebagai gudangnya qari dan qariah handal. Sudah selayaknya sebagai tuan rumah, Sumut tampil sebagai juara umum. Semoga...(**)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 10 Dec 2018 28°C 22°C
  • 11 Dec 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px