Log in

Selamat, untuk Bobby- Kahiyang


Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution akhirnya resmi menjadi suami istri. Dengan lancar, keduanya sukses melewati prosesi ijab kabul di Gedung Graha Saba Buana, Rabu (8/11) pagi.

Prosesi itu diawali dengan pengucapan ijab kabul oleh ayah Kahiyang, Presiden Joko Widodo, kepada mempelai pria, Bobby Afif Nasution. "Bismillahirrahmanirrahiim, Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution,"kata Jokowi.

Kemudian, Bobby menjawab, "Saya Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution...," Jokowi kemudian melanjutkan, "Saya nikahkan dan jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu, dengan engkau, Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution, dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan emas 80 gram dibayar tunai."

Dengan cepat dan tepat, Bobby menjawab, "Saya terima nikahnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas 80 gram dibayar tunai."Penghulu kemudian bertanya kepada saksi, "Sah?" Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, yang menjadi saksi kompak menjawab, "Sah, amin".

Prosesi pernikahan Bobby-Kahiyang yang berjalan dengan lancar itu, jelas sangat membahagiakan seluruh rakyat Indonesia. Sebab, Kahiyang Ayu merupakan putri satu-satunya Presiden Indonesia, Joko Widodo. Kebahagiaan pemimpin negara seharusnya menjadi kebahagiaan rakyatnya pula.

Pernikahan putri orang nomor satu di Indonesia ini, tidak saja telah mengundang kehadiran sejumlah pejabat tertinggi negeri ini, mulai dari Wapres Jusuf Kalla, Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua MUI KH Ma'ruf Amin, mantan Presiden SBY, hingga kalangan artis.

Paspampres membuat jalur khusus yang mengular bagi tamu yang ingin bersalaman dengan Jokowi dan mempelai. Untuk itu, beberapa undangan mesti bersabar dan memakan waktu berjam-jam antrean, diiringi berbagai lagu dari sejumlah musisi lokal dan nasional, namun masih bernuansa Jawa.

Tidak cuma kalangan pejabat saja yang datang menghadiri acara sakral dan khidmat tersebut, ribuan masyarakat juga tumpah ruah hendak menyaksikan prosesi pernikahan tersebut. Hal itu bermakna, masyarakat masih memiliki kecintaan terhadap pemimpinnya.

Khusus bagi masyarakat Sumatera Utara, juga memendam kebanggaan tersendiri, karena yang sukses mempersunting putri presiden satu-satunya adalah putra Mandailing yang bermukim di Kota Medan. Diharapkan, keberadaan Bobby sebagai menantu presiden akan memberikan dampak positif bagi Sumatera Utara.

Tidak bisa dibantah, kebijakan pemimpin pun acapkali dipengaruhi oleh hal-hal bersifat nepotisme. Nah, nepotisme kita maksudkan di sinilah lebih kepada hal-hal positif, yakni pemanfaatan posisi Bobby sebagai menantu, demi percepatan pembangunan di Sumut.

Di sisi lain, terlepas dari masih munculnya kritikan seputar pelaksanaan acara yang dianggap mewah di tengah keprihatinan hidup rakyat Indonesia itu. Namun, kita tetap berprasangka positif, bahwa putri presiden, memang cukup layak menikmati pesta yang berbeda dengan rakyat biasa. Selamat Bobby-Kahiyang, semaga sakinah mawaddah wa rahmah.(**)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 22°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px