Logo
Print this page

Prestasi Asian Games Kesuksesan Bersama


Sebagai tuan rumah, setidaknya Indonesia telah menunjukkan tajinya di ajang Asian Games 2018. Target 16 medali telah dilampaui, bahkan bisa duduk di posisi 4 klasemen sementara perolehan medali. Sejauh ini, Tim Merah Putih sudah mengantongi 23 medali emas, 16 perak dan 28 perunggu. Torehan ini diapresiasi pemerintah. Lewat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pemerintah memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap para atlet yang telah berjuang. Imam juga menyampaikan pesan penting kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pesan untuk seluruh pengguna media sosial. Bagi atlet Indonesia yang kalah, jangan sesekali ada yang membully."Mereka yang telah berjuang tetap diberikan semangat. Sebab, tak ada satu pun atlet yang tak ingin mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa,"katanya.

Prestasi menggembirakan yang diraih para atlet kita di Asian Games kali ini, jelas sangat membanggakan. Sebab, raihan prestasi ini berhasil melampaui target awal yang hanya 16 emas, serta sukses pula melewati catatan raihan emas terbanyak yang pernah kita raih saat menjadi tuan rumah pada 1962 silam, yang mendulang 11 emas. Sebagaimana disampaikan Menpora di atas, pihak pemerintah memang berkewajiban memberikan apresiasi kepada para peraih medali tersebut. Tidak sekadar memberikan bonus berupa uang tunai, melainkan juga perhatian terhadap kelanjutan pembinaan mereka.

Dengan kata lain, kita berharap kiranya keberhasilan ini tidak perlu disikapi dengan berlebihan. Pasalnya, setiap tuan rumah Asian Games memang diberi kesempatan mempertandingkan cabang olahraga yang menjadi unggulan, kendati sebelumnya tidak dipertandingkan di Asian Games sebelumnya. Karena itu, kita sangat mengharapkan adanya kesinambungan pembinaan, sehingga duta-duta olahraga kita tetap akan mampu bersaing dengan negara lain, saat bertanding di arena Olimpiade, Asian Games, Sea Games, serta berbagai turnamen lainnya.

Selain itu, perlu disadari bersama, hendaknya keberhasilan menorehkan prestasi di Asian Games kali ini, hendaknya tidak dijadikan ajang klaim sepihak. Mari kita rayakan keberhasilan ini sebagai kesuksesan bersama. Tidak perlulah masing-masing pimpinan cabang olahraga merasa lebih hebat dan berjasa. Indonesia adalah negara kita bersama. Karena itu, keberhasilan para atlet, mulai dari cabang pencak silat, bulutangkis, karate, panjat tebing, dan lainnya merupakan kesuksesan anak-anak bangsa, yang akan selalu dikenang sebagai kesuksesan kita bersama sebagai sebuah bangsa.

Pasalnya, keberhasilan melampaui target raihan emas di Asian Games kali ini, akan menjadi percuma belaka, jika pada perhelatan Asian Games berikutnya, kita hanya mampu meraih 1 atau 2 emas. Untuk itu, diharapkan cabang-cabang olahraga yang sudah memberi bukti mampu mendulang emas, hendaknya terus dibina dan dipacu, agar prestasi membanggakan di Asian Games 2018 ini tidak menjelma menjadi kesuksesan semu belaka. Semoga...(**)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com