Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Peduli Covid-19, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Medan Bagikan Nasi Kotak Kepada Warga


Medan-andalas Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Medan melakukan bakti sosial berupa membagikan nasi kotak kepada ratusan warga Kota Medan kawasan Kecamatan Medan Belawan. Kegiatan pembagian nasi kotak yang dilakukan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Medan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dampak dari Covid-19 sangat mempengaruhi perekonomian terutama masyarakat menengah kebawah, oleh karena itu Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 berniat untuk sedikit membantu masyarakat yang berekonomi lemah. Harapannya dengan bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar Rifki Zulfahmi selaku Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.

Pada kesempatan itu, Rifki Zulfahmi selalu menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan secara disiplin yakni, mengindari keramaian, menggunakan masker, menerapkan Social Distancing, serta membatasi aktivitas di luar rumah guna untuk mendukung upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga wabah ini cepat berlalu agar dapat melakukan aktivitas seperti semula.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dibeberapa lokasi kawasan Kec. Medan Belawan yaitu Jalan Yos Sudarso Simpang Canang, Kampung Kurnia Lingkungan 8, dan Jalan PLTU Belawan – Sicanang, Kec. Medan Belawan. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, para relawan tersebut membagikan nasi kotak dipinggir jalan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu, tukang becak, tukang parkir, tukang ojek, dll. Serta mengunjungi langsung kerumah rumah masyarakat atau Door To Door untuk memberikan bantuan kepada yang berhak menerima bantuan.

Sementara itu Khairul dalam kesehariannya berprofesi sebagai supir angkot warga Kel. Belawan Bahari, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 atas bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang telah memberikan bantuan di tengah kesulitan ekonomi yang di akibatkan dari pandemi Covid -19” tutup Khairul. (bud)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C