Log in

Kerja Ontime Menuju Sumut PATEN


Pada hari pertama kerja sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Brigjen (Purn) Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, sudah melakukan road show, Senin (13/3). Dalam rencana awalnya, sebagai orang nomor dua di Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Nurhajizah akan berupaya menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ontime (tepat waktu) dalam setiap hari kerja. “Saya sampaikan jangan kaget, saya akan tegaskan bahwa ada gak ada kerja harus selalu ontime di kantor,” kata Nurhajizah kepada wartawan di kantor Gubsu lantai 9, Senin (13/3).

Selain itu, ditegaskan Nurazijah, pegawai di jajaran Pemprovsu ini tidak dibenarkan kembali pulang, bila pekerjaannya tidak benar-benar diselesaikan saat itu juga. "Kalau belum kelar kerjaannya gak boleh pulang, terserah mau jam berapa, mau pagi. Soal ini saya sudah izin dengan Gubsu, kita yang kerja tapi minta petunjuk arahan ke Pak Gub (HT Erry Nuradi),” jelasnya. Keinginan Wagubsu Nurhajizah menerapkan kerja ontime di jajaran Pemprovsu, memang sudah sepatutnya didukung. Bahkan, tanpa digebrak Wagubsu baru ini, seharusnya aparatur sipil negara di manapun berada, sesuai aturan yang ada, memang berkewajiban senantiasa bekerja ontime.

Harus diakui, selama ini para ASN kita khususnya di Sumatera Utara memang sudah terbiasa dengan penerapan 'jam karet' dan bekerja sesuai dengan selera masing-masing. Tradisi ini terus tumbuh subur, karena atasan mereka juga ditengarai kerap melakukan hal yang sama, alias jarang bekerja tepat waktu. Karena itu, keinginan Wagubsu Nurhajizah menerapkan sistem kerja yang mengedepankan pada kedisiplinan sesuai dengan latar belakangnya sebagai militer, patut didukung dan harus dijalankan sepenuhnya oleh para ASN khususnya di jajaran Pemprovsu.

Nurhajizah memang cuma berposisi sebagai orang nomor dua di Pemprovsu dan keputusan tertinggi berada di tangan Gubsu HT Erry Nuradi. Tetapi, jika apa yang dilakukan Wagubsu mengandung kebaikan, value added serta sangat inovatif, dipastikan Gubsu akan memberikan dukungan penuh. Bahkan, Gubsu seharusnya bersyukur dan merasa terbantu, jika Wagubsu benar-benar serius bekerja untuk membenahi disiplin jajaran ASN Pemprovsu tersebut. Sebab, sejatinya melalui kerja ontime pulalah akan lebih dimungkinkan mampu mewujudkan Sumut PATEN, sebuah jargon yang kerap dikedepankan Gubsu dan jajarannya belakangan ini.

Dengan kata lain kita hendak menekankan di sini, tanpa adanya kinerja yang baik ditandai dengan pelaksanaan berbagai pekerjaan yang selalu ontime, maka bisa dipastikan pula Sumut PATEN yang dicanangkan Gubsu HT Erry Nuradi, hanya akan berhenti sebatas slogan kosong belaka. Atas dasar itu, keberadaan Nurhajizah sebagai perempuan pertama menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara, selanjutnya akan menjadi faktor penting dalam ikut serta mewujudkan percepatan realisasi berbagai program yang dicanangkan Gubsu HT Erry Nuradi. Dan, jika kerja ontime ini benar-benar mampu mewujudkan Sumut PATEN, maka tidak berlebihan pula jika duet HT Erry Nuradi-Nurhajizah Marpaung ini, layak diberi kesempatan melanjutkan kepemimpinan di Sumut untuk lima tahun mendatang.(**)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 85%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px