Logo
Print this page

Kado Indah Sambut Idul Fitri


Dalam dua final sebelumnya, Juergen Klopp cuma bisa melewati trofi Liga Champions. Kini, akhirnya, Klopp bisa menyentuhnya. Klopp mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019. The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam pertandingan final di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Kemenangan ini memutus catatan buruk Klopp di laga final. Sebelumnya, ia kalah dalam enam pertandingan final secara beruntun, tiga di antaranya bersama Liverpool. Lewat kesuksesan di Liga Champions musim ini, Klopp juga menebus kegagalan di dua final sebelumnya. Pada 2013, Klopp bersama Borussia Dortmund kalah dari Bayern Munich. Sementara musim lalu, Liverpool ditundukkan Real Madrid.

Raihan gelar jawara yang direngkuh Liverpool bisa disebut sebagai sebuah kado indah menyambut kedatangan Idul Fitri, 1 Syawal 1440 Hijriyah, yang tinggal dua hari lagi akan dirayakan segenap umat Islam di seantero jagad, termasuk pemain The Reds Liverpool yang beragama Islam seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Xerdan Xhaqiri serta jutaan umat Islam, fans klub terhebat di Inggris itu.

Sama seperti para pemain dan fans Liverpool yang merayakan kemenangan penting dan bersejarah, maka umat Islam yang menjalankan ibadah puasa juga akan merayakan Hari Kemenangan, Idul Fitri. Kemenangan yang diraih Liverpool itu benar-benar sangat klop dengan ekspektasi kaum muslim penggemar The Reds, yang juga sudah berada di ambang kemenangan.

Kalau umat Islam hanya berpuasa menahan lapar dan dahaga selama sebulan. Sebaliknya puasa gelar yang harus dirasakan para punggawa dan pecinta Liverpool justru sudah bertahun-tahun. Karenanya raihan trofi Liga Champions yang dipersembahkan Alisson Becker dkk merupakan pelepas lapar dan dahaga segenap pendukung fanatik Liverpool di seantero dunia.

Keberhasilan Liverpool meraih kemenangan penting dan membanggakan ini, selain berkat kerja keras seluruh pemain The Reds, tentu tidak bisa dilepaskan dari peran dan sentuhan tangan dingin pelatih Jurgen Klopp. Selama ini banyak kalangan yang menyebut, pelatih eksentrik berkebangsaan Jerman itu merupakan spesialis runner up, karena beberapa kali membawa Dortmund dan Liverpool ke partai puncak, namun gagal meraih juara.

Namun, sebagaimana kerap diingatkan kepada umat Islam yang tengah berpuasa, bahwa salah satu hal penting yang harus dijaga dalam menjalankan kewajiban yang diperintahkan Allah SWT tersebut adalah adanya kesabaran dan keyakinan, berbekal kesabaran dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan, suatu saat pasti akan menuai kebahagiaan.

Hal serupa agaknya tengah dirasakan Jurgen Klopp, para pemain serta Liverpudlian di manapun berada. Bahwa, kesabaran mereka untuk menunggu raihan trofi serta keyakinan sosok Jurgen Klopp adalah figur yang sangat tepat membawa Liverpool 'ke jalan yang benar', akhirnya berakhir dengan happy ending bak cerita-cerita dalam sebuah dongeng.

Kesuksesan Liverpool mengakhiri puasa gelar Liga Champions selama 14 tahun, bisa disebut sebagai sebuah pencapaian hebat dari seorang pelatih yang tidak pernah berputus asa dalam menggapai tujuan, yaitu Jurgen Klopp. Bersama mantan manajer Borussia Dortmund ini, telah terbukti Liverpool telah kembali ke habitatnya sebagai klub paling hebat dalam sejarah Liga Inggris.

Terbukti selama berada dalam arahannya, Jordan Henderson dkk dua kali berturut-turut melaju ke partai final Liga Champions setelah sebelumnya mencapai final Liga Eropa. Selain itu, hanya karena keberuntungan belum berpihak, Virgil van Dijk dkk gagal meraih juara Liga Inggris musim ini.

Kedatangan Idul Fitri kali ini benar-benar disambut suka cita oleh para fans Liverpool di seluruh jagad. Sebab, mereka beroleh dua kemenangan sekaligus (trofi Liga Champions dan gelar Muttaqin setelah sebulan berpuasa). Thank you, Jurgen Klopp, you'll never walk alone. Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri...(**)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com