Log in

Wanita 73 Tahun Ini Melahirkan Bayi Kembar


Seorang wanita berusia 73 tahun di negara bagian Andhra Pradesh di India selatan telah melahirkan bayi perempuan kembar.
Dokter melahirkan si kembar setelah perawatan IVF atau bayi tabung pada Kamis (5/9).

"Ibu dan bayinya baik-baik saja," kata Dr Uma Sankar, dokter yang membantu persalinan mengutip BBC Telugu, Jumat (6/9).
Mangayamma Yaramati mengatakan dia dan suaminya, yang berusia 82 tahun, selalu menginginkan anak tetapi tidak dapat hamil sampai sekarang. "Kami sangat bahagia," kata suaminya, Sitarama Rajarao.

Ia menambahkan bahwa pasangannya hamil dalam waktu dua bulan setelah memulai perawatan IVF. "Kami mencoba berkali-kali dan menemui banyak dokter," kata Yaramati, "jadi ini adalah waktu paling bahagia dalam hidup saya."

Sebelum melahirkan, Yaramati sering mendapat kesan negatif dari warga desanya. Bahkan dia sering dilarang mengikuti pertemuan warga karena dia bukan seorang ibu."Mereka memanggilku wanita tanpa anak," katanya.

Namun sehari setelah si kembar lahir, Rajarao menderita stroke. Dia saat ini dirawat di rumah sakit. Gadis-gadis kembar itu dilahirkan melalui operasi caesar. Pada 2016, wanita India lainnya yang berusia 70-an, Daljinder Kaur, melahirkan seorang anak laki-laki. (OKZ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px