Log in

Wanita 53 Tahun Ini Curi Emas Buat Hadiahi Pacarnya

Ilustrasi Ilustrasi

Seorang wanita paruh baya, DL nekat mencuri emas di salah satu toko perhiasan Emas Gloria di kawasan Pasar Ciputat. Dia mengaku nekat mencuri karena ingin memberikan hadiah kepada sang pacar yang masih brondong.

Kasus itu bermula wanita 53 tahun itu mendatangi satu toko emas mengaku ingin membeli perhiasan. Namun dia sudah berencana dengan membawa emas palsu dari rumah.

Sesampainya di toko emas, pelaku kemudian berpura-pura ingin membeli lalu menunjuk perhiasan yang ada di etalase. Kemudian pegawai toko mengambil emas yang ditunjuk pelaku dan diserahkan untuk melihat.

Pelaku yang sudah membawa emas palsu kemudian menukar tanpa sepengetahuan penjaga toko. Saat menukar emas asli dari toko dengan emas palsu yang dibawa dari rumah oleh pelaku, kebetulan penjaga toko sedang sibuk melayani pembeli lainnya sehingga tak mengetahui kalau emas itu ditukar.

"Beberapa detik kemudian pelaku mengatakan ke penjaga toko tak jadi membeli emas tersebut dan langsung pergi," ujar Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mansuri dikutip dari Puskominfo Polda Metro Jaya, Minggu (19/3).

Selang beberapa menit setelah DL pergi, kata Mansuri, penjaga dan pemilik toko baru sadar bahwa emas yang diserahkan wanita setengah baya itu imitasi. Lantas penjaga langsung mengejar pelaku ternyata sudah tak terlihat.

Pemilik toko emas kemudian melaporkan ke Polsek Ciputat. Setelah mendapatkan ciri-ciri dan keterangan pelaku akhirnya petugas menjemput pelaku di kediamannya yang tak jauh dari kawasan Pasar Ciputat.

Setelah dimintai keterangan akhirnya DL mengaku bahwa dirinya menukarkan emas asli dengan imitasi. Alasannya, emas yang dicuri atau diambil dari toko emas untuk diberikan kepada sang kekasih yang masih berusia muda alias brondong.  "Untuk hadiah dan akan diberikan hari Minggu besok kepada sang kekasih," kata Mansuri. [MDK]

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 93%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Nov 2017 29°C 22°C
  • 21 Nov 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px