Log in
Selamat dan Sukses dari BAPPEDA

Viral Tenaga Medis Iran Cium Kain Suci agar Terhindar dari Corona


Tenaga Kesehatan di sebuah rumah sakit di Iran, terlihat mencium selembar kain, dengan harapan bisa melindungi mereka dari virus corona.

Dilaporkan Al Arabiya, video tenaga medis yang mencium kain suci itu yang beredar di media sosial. Kain itu berasal dari tempat suci Imam Reza di Mashhad, salah kota suci bagi umat Syiah Iran.

Dalam video itu terlihat tenaga kesehatan berbaris mencium kain itu satu demi satu. Sebagian di antara mereka ada yang menyanyi, dan sebagian menangis. Namun tidak dijelaskan peristiwa itu terjadi di rumah sakit mana di Iran di mana video itu diambil.

Video dan gambar lain telah dibagikan di media sosial juga menunjukkan selembar kain dari tempat suci Imam Reza yang diambil untuk disentuh dan dicium oleh pasien terinfeksi virus corona di rumah sakit.

Video itu memperlihatkan seorang ulama memberikan pasien terinfeksi virus corona di sebuah rumah sakit di Iran Utara, untuk mencium aroma wangi sebagai obat untuk virus. Video itu telah menyebar di media sosial.

Sebelumnya, video yang menunjukkan seorang pria Iran mencium dan menjilati tempat-tempat suci Syiah sebelum penutupan (lockdown) juga menjadi viral di media sosial.

Data Universitas Johns Hopkins, Kamis (9/4/2020), virus corona telah menginfeksi 64.586 orang di Iran, dan 3.335 di antaranya meninggal. Sementara 77.370 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. (OKZ/H)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C