Log in

Tikus Gerogoti Ratusan Juta Uang di ATM


Sebuah bank di India mengalami kerugian besar hanya karena keberadaan tikus. Sebabnya, hewan pengerat itu bersarang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan menggerogoti jutaan rupee uang yang disimpan di dalamnya.

"Uang tunai senilai 1,2 juta rupee (sekitar Rp 248,4 juta) hancur dikunyah sekoloni tikus di sebuah bank di Tinsukia, Assam," demikian dilaporkan media setempat seperti dikutip dari laman Rusia Today, baru-baru ini.

Mesin ATM tersebut sebelumnya telah mengalami kerusakan selama beberapa pekan terakhir. Staf bank kemudian memanggil mekanik untuk memperbaiki mesin tersebut. Saat dibongkar, staf dan petugas perbaikan mendapati penemuan mengejutkan.

Uang yang tersimpan dalam mesin berada dalam keadaan tercacah. Selain itu, terdapat juga tikus-tikus mati yang diduga terperangkap dalam mesin tanpa makanan selama beberapa waktu.

Pihak berwenang dari Komite Kongres Assam Pradesh mempublikasikan gambar mengenaskan akibat invasi hewan pengerat tersebut. Para netizen pun ramai-ramai memberikan komentarnya.

"Tikus-tikus itu melakukan pekerjaan yang baik dengan membangun sebuah sarang senilai jutaan rupee," komentar salah satu pengamat.

"Sungguh, ukuran tak selalu memberi jaminan. Tikus macam apa ini! Mereka menggerogoti uang di bank senilai jutaan rupee," komentar lainnya. (MDK)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 26 Sep 2018 30°C 22°C
  • 27 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px