Log in

Teriak "Ada Bom" di Acara Zikir

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak (kanan) mengamankan Hendra Tobing alias Kibo, Sabtu (23/2). Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak (kanan) mengamankan Hendra Tobing alias Kibo, Sabtu (23/2).

Ribuan warga yang sedang mengikuti acara zikir dan doa untuk memenangkan pasangan Capres 01, di lapangan bola Jalan Garu 1, Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, mendadak geger gara-gara ulah seorang pria bertato, Sabtu (23/2).

Pasalnya saat pria itu melintas di dekat lokasi acara dengan mengendarai sepeda motor matic, tiba-tiba dia berteriak-teriak "Ada bom! Ada bom!"

Akibat teriakannya tersebut, warga yang mengikuti acara itu pun sempat panik. Bahkan tidak sedikit warga yang ketakutan dan langsung berhamburan menjauhi lokasi acara.

Beruntung petugas kepolisian yang berada di lokasi acara sigap dan langsung bergerak cepat mengamankan dan mengendalikan situasi. Tidak butuh waktu lama pria tersebut berhasil diamankan polisi dan langsung diboyong ke Mapolsek Patumbak.

Pria yang badan tegapnya dipenuhi tato tersebut bernama Hendra Tobing alias Kibo, warga Jalan Garu II-B, Kelurahan Harjosari 1, Medan Amplas. Menurut warga setempat, selama ini pria tersebut memang kerap berulah dan telah beberapa kali keluar-masuk penjara. “Warga di sini sudah sangat resah dengan kelakuannya. Dia itu sudah berulang kali masuk penjara,” ucap salah seorang warga.

Setelah berhasil mengamankan pelaku, Polsek Patumbak langsung membentuk tim untuk mengembangkan pengusutan insiden tersebut dengan menggeledah rumah Hendra Tobing alias Kibo.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SIK dikonfirmasi, Minggu (24/2) mengatakan, dari hasil penggeledahan di rumah tersangka pelaku, ditemukan barang bukti berbagai jenis benda tajam dan peralatan isap sabu.

“Ketika rumahnya kita geledah, polisi menemukan dan mengamankan beraneka ragam jenis senjata tajam berupa empat golok, empat pisau, pistol, alat timbang elektrik, dan alat isap sabu berikut satu paket sabu siap edar,” jelas Ginanjar.

Disinggung apakah pria yang diamankan tersebut sebelumnya memiliki catatan kriminal, Kapolsek mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan. "Masih kita lakukan pemeriksaan (BAP)," tandas Ginanjar.

Polisi juga masih mendalami motif pelaku berteriak-teriak “ada bom! ada bom!” di lokasi acara zikir dan doa tersebut. “Kita masih mendalami apa motif tersangka berteriak-teriak ada bom,” ujarnya.

Di Mapolsek Patumbak, Hendra Tobing alias Kibo yang telah ditetapkan sebagai tersangka, terlihat terus menangis menyesali perbuatannya saat diinterogasi petugas. (DA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px