Logo
Print this page

Tak Rela Disita, Durian Dibelah

Seorang wanita membelah durian di stasiun kereta menggunakan gergaji. Seorang wanita membelah durian di stasiun kereta menggunakan gergaji.

Buah durian adalah buah yang banyak ditemukan di kawasan Asia dan bahkan banyak pula yang menggemarinya. Terkadang ada pula yang tidak menyukai durian karena aromanya yang sangat menyengat. Banyak yang tidak kuat mencium bau durian dan mual-mual atau sering disebut 'mabuk durian.' Karena aromanya itulah buah durian dilarang dibawa ke dalam alat transportasi publik seperti kereta dan pesawat terbang.

Salah satu kejadian unik yang melibatkan durian baru-baru ini terjadi di sebuah stasiun kereta api di Kota Zhejiang, Quzhou. Seorang wanita membawa buah durian yang masih utuh ke dalam stasiun dan berencana membawanya pula ke dalam kereta. Dilansir dari Shanghaiist via Nextshark pada Kamis (3/1/2019), petugas stasiun melarang wanita ini membawa durian ke dalam kereta. Ia pun diberi pilihan untuk meninggalkannya atau memakan semuanya saat itu juga.

Tak mau merugi, wanita ini pilih untuk memakan semua duriannya saat itu juga.  Namun, wanita ini sempat kesulitan karena tidak membawa pisau dan susah membelah durian yang masih utuh.

Ia lalu meminjam gergaji yang dimiliki oleh pekerja di stasiun dan membelah durian itu dengan gergaji. Aksinya sempat menarik perhatian penumpang lain yang terlihat kebingungan saat wanita ini berusaha untuk membelah duriannya.

Setelah sukses membukanya, wanita ini mulai memakan duriannya dan menyantapnya sembari menunggu kereta datang.  Seolah tak peduli sekitar, wanita ini lahap menikmati durian dengan waktu yang cepat dan berhasil menghabiskannya tepat sebelum keretanya datang. Insiden itu terjadi pada 29 Desember 2018 dan direkam oleh para penumpang.

Banyak orang yang menganggap tingkah wanita ini ekstrem dan berlebihan, tapi sebenarnya sudah pernah terjadi sebelumnya. Tahun 2016 silam, seorang wanita dilaporkan mengonsumsi stau buah besar durian di sebuah stasiun kereta api di provinsi Anhui, China. Ia melakukannya karena tak mau duriannya disita oleh petugas. Kasus ini viral karena sesaat setelah memaksakan diri makan durian dengan cepat, wanita ini mengalami mimisan. Tahun 2017 lalu juga ada kasus serupa saat seorang wanita lain nekat makan dua buah durian di stasiun kereta Sichuan karena tak mau kehilangan buah favoritnya itu. (G/SG)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com