Log in

Tak Dibelikan HP, Josef Gantung Diri


Hanya gara-gara tak dibelikan handphone (HP) oleh orangtuanya, seorang remaja 19 tahun di Kabupaten Dairi mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis: gantung diri!.

Jasad remaja warga Jalan Lot Labana, Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang bernama Josef Dinton Simbolon itu ditemukan menggantung di dekat tangga lantai dua rumahnya dengan seutas tali menjerat di lehernya, Selasa (10/10) petang.

Kerabat korban, Jonter Simbolon ditemui di rumah duka, Rabu (11/10) membenarkan peristiwa tersebut. “Dia memilih mengakhiri hidup dengan cara gantung diri,” kata Jonter.

Diutarakan, Josef adalah putra ketiga dari enam orang bersaudara dari keluarga Anthony Simbolon dan Mita Pinem. Kasus tersebut diduga sebagai buntut dari kekecewaan Josef terhadap ibundanya, Mita Pinem, yang tidak memenuhi keinginan korban untuk dibelikan HP atau telepon seluler.

Awalnya, Josef meminta dibelikan HP dengan model tertentu kepada ibunya. Tetapi karena harganya terlalu mahal, keinginan itu tidak dipenuhi sang bunda.

Karena permintaannya ditolak, Josef kemudian mengucapkan akan bunuh diri. Ternyata beberapa menit kemudian, Josef membuktikan ucapannya. Jasad Josef pertama kali ditemukan si ibu.

Kerabat korban lainnya, Tumbur Simbolon menyebut, Mita Pinem merupakan ibu rumah tangga yang memiliki beban hidup terbilang berat. Dia ditinggal suami pertamanya Anthony Simbolon dengan empat orang anak yang salah satunya adalah Josef Simbolon. Anthony disebut-sebut menikah lagi dengan perempuan lain dan kabar terakhir, Anthony juga sudah meninggal dunia.

Mita sempat kembali membangun mahligai rumah tangga dengan marga Rambe dan dikaruniai dua anak. Namun pernikahannya dengan Rambe juga berakhir dengan perpisahan. Meski demikian, secara ekonomi Mita relatif sukses.

Menurut warga, keseharian korban Josef Simbolon biasa-biasa saja, Bahkan sering membantu Mita Simbolon dan sesekali bermain di warnet. Dia  pernah melamar bintara polisi namun gagal. Kemudian sempat merantau ke Jakarta dan belum lama ini balik ke Sidikalang. (GOL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 12 Dec 2017 27°C 22°C
  • 13 Dec 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px