Log in

Sopir Lelet, Emak-Emak Ambil Alih Bus


Seorang emak-emak nekat mengambil alih kemudi dari sopir Bus Paradep yang berangkat dari Kota Pematang Siantar, Sumut, karena bus berjalan lambat alias lelet. Alhasil emak-emak tersebut dan penumpang lainnya berhasil sampai tepat waktu di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Rabu 22 Agustus 2018.

Kisah itu dibagikan Novita Metty Purba melalui postingan di akun Facebooknya.

Kejadiannya berawal saat Metty berencana pergi ke Bandara Kuala Namu menggunakan jasa angkutan yang cukup terkenal di Kota Pematang Siantar, Bus Paradep.

Dari jadwal yang tersedia, bus seharusnya berangkat pukul 4 pagi. Namun hingga pukul 5.10, belum ada tanda-tanda bus mau jalan. Padahal kursi penumpang sudah penuh, bahkan para penumpang sudah menunggu 15 menit di dalam bus.

Karena dipaksa menunggu tanpa alasan, seorang penumpang yang ternyata sedang kemalangan dan hendak ke Jakarta karena bapaknya meninggal mengamuk di loket. Penumpang yang marah itu mengatakan, pesawatnya berangkat pukul 8 pagi. Ia mengancam akan menuntut Paradep jika sampai tiketnya "hangus."

Akhirnya Paradep berangkat pukul 5.20 WIB, telat 1 jam 20 menit dari jadwal yang ditentukan. Di tengah perjalanan, tepatnya pukul 6.10, mereka sampai di Kota Tebing Tinggi. Bus berhenti untuk mengangkut seorang penumpang.

Sementara penumpang lain di dalam bus kebingungan karena tidak ada tempat kosong lagi di dalam namun masih mengangkut orang.  Berikut penuturannya:

Si sopir nanya ke penumpang, "Mana tiket katanya, ada penumpang gelap ini karena dari Siantar kursi harusnya kosong satu untuk penumpang yang naik di Tebing," katanya.

Si gadis yang mau naik tadi juga ribut karena pengen naik juga, dan merasa benar. Saya kalem bilang: dek, naik aja, duduk di koper, yg penting nyampe Kualanamu,' tulis Metty dalam postingan facebooknya.

Namun gadis yang baru naik itu tetap menolak dan marah-marah. Sementara si ibu yang kemalangan sudah menangis karena khawatir terlambat dan tiketnya hangus.

Penumpang lain pun meminta supir untuk memberangkat bisnya kembali. namun si supir tidak mau dengan alasan butuh waktu untuk menyelesaikan permasalahan penumpang 'gelap' ini.

Karena sudah kesal, Metty pun mengancam bahwa dirinya sendiri yang membawa mobil jika sopir tidak mau. Menurut Metty, sang sopir menantang dirinya untuk membawa mobil dengan suara membentak.

Ia pun langsung naik ke kursi sopir dan membawa mobilnya. “Dari spion kulihat supirnya ngejar2, haaahaaaa........nakal juga daku ya???” tulisnya.

Seluruh penumpang di dalam bus pun tepuk tangan dan tertawa melihat aksi Metty. Bahkan ibu yang menangis tadi jadi ikut tertawa terbahak-bahak. Akhirnya mereka berhasil sampai di Bandara Kuala Namu pukul 7.25 WIB.  Semua penumpang ia turunkan di terminal.

Setelah chek in, Metty keluar lagi dan turun ke bawah mengantar kunci mobil ke loket Paradep sambil memberi sedikit keterangan. Dalam postingan itu Metty menceritakan dirinya sudah beberapa kali menggantikan sopir angkutan yang ia naiki.

Pernah katanya ia menggantikan sopir mobil Paradep karena dilihatnya sopir agak mabuk. “Ah......ada-ada aja ya, di zaman canggih gini, masih banyak juga orang yg belum bisa bertanggung jawab dan menghargai waktu, tugas dan nyawa,” tulisnya. (DCI)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 90%

Wind: 11.27 km/h

  • 26 Sep 2018 29°C 22°C
  • 27 Sep 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px