Log in

Sayembara Buru Politisi Malaysia

Politisi Malaysia Jamal Yunos Politisi Malaysia Jamal Yunos

Politisi Malaysia, Jamal Yunos, menjadi buronan polisi Malaysia. Beredar kabar bahwa Jamal melarikan diri ke Indonesia. Salah seorang pengusaha di Malaysia malah menawarkan duit 10 ribu ringgit (Rp34,9 juta—dibulatkan jadi Rp35 juta) untuk yang bisa memberitahukan keberadaan buronan polisi ini.

“Seorang warga sipil, melalui saya, telah menawarkan hadiah 10 ribu ringgit kepada siapa pun dengan informasi mengenai di mana Jamal Md Yunos bersembunyi,” tulis politisi Malaysia, Lip Lim Eng, dikutip dari World of Buzz, Selasa (5/6).

Dia berkata warga sipil yang dimaksud adalah seorang pengusaha yang ditemuinya. Pengusaha yang tak disebutkan namanya ini, ingin agar Jamal segera diadili.

Untuk itu, pebisnis menawarkan hadiah uang kepada siapa pun yang bisa memberitahukan keberadaan Jamal. “Informan akan dihargai 10 ribu ringgit,” kata Lim Lip Eng.

Sekadar informasi, Jamal melarikan diri dari tahanan polisi dan diduga kabur ke Indonesia. Pimpinan partai Pertubuhan Kebangsaan Melayu Bersatu (United Malays National Organization/UMNO) melarikan diri setelah gagal menyelesaikan proses pembebasan dengan jaminan sekitar dua minggu lalu.

Surat perintah penangkapan telah dikeluarkan Jumat (1/6) lalu oleh pengadilan hakim Ampang karena pelanggaran melarikan diri atau menolak tahanan polisi.

Sementara Satuan Polisi Negara Malaysia (PDRM) telah meminta kerja sama masyarakat luas untuk memberikan informasi tentang keberadaan Jamal ke kantor polisi terdekat.

Jamal sebelumnya berjanji akan menyerahkan diri ke polisi pada 30 Mei 2018, namun gagal melakukannya. Ia kemudian merilis sebuah video di perkebunan kelapa sawit, dan mengklaim ada upaya oleh pihak tertentu mengerahkan polisi untuk menjebaknya, tapi dirinya meminta waktu untuk menyerahkan diri.

Jamal Yunos dituduh dengan enam pelanggaran, termasuk menciptakan gangguan publik dengan memecah botol-botol bir memprotes "Better Beer Festival" di Gedung Sekertariat Negara Selangor, pada 5 Oktober 2017. (DCI/TBN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Jun 2018 28°C 22°C
  • 26 Jun 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px