Log in

Rumah Sakit Ini Gunakan Jersey Bola Untuk Baju Operasi Anak


Lazimnya, baju operasi di rumah sakit menggunakan kain khusus berwarna hijau yang ditujukan untuk melindungi tubuh saat operasi berlangsung. Selain itu, baju operasi juga harus steril agar tidak terjadi infeksi yang bisa membahayakan jalannya operasi.

Namun, sebuah rumah sakit di Madrid, Spanyol punya cara unik untuk membantu pasiennya lebih santai dan tidak merasa tegang saat operasi.

Ya, Rumah Sakit San Rafael memanfaatkan jersey bola yang tak terpakai untuk digunakan sebagai baju operasi anak. Ketimbang menganggurkan jersey yang tak terpakai, RS San Rafael bekerja sama dengan suatu perusahaan untuk mendaur ulang jersey bola tim di negaranya.

Dalam beberapa jepretan foto, jersey tim Barcelona, Real Madrid and Atletico Madrid terlihat dikenakan sebagai baju operasi pasien anak-anak di rumah sakit tersebut. Melalui proses up-cycling, rumah sakit tersebut membantu melestarikan lingkungan dengan tidak menambah sampah tekstil.

RS San Rafael bekerja sama dengan majalah khusus sepakbola bernama Panenka yang juga mengajak We are Xuxa untuk membuat baju operasi anak-anak memanfaatkan jersey bola.

Kampanye tersebut mengusung konsep Las Batas Mas Fuertas atau dalam bahasa Indonesia berarti 'baju operasi paling keren'. Tujuan di balik kampanye tersebut adalah untuk mengganti baju operasi yang identik dengan warna hijau dengan jersey bola agar terlihat lebih sumringah.

Dengan demikian, para pasien anak dapat merasa lebih tenang sehingga mereka tak perlu tinggal terlalu lama di rumah sakit. Dalam sebuah video promosi yang dibagikan RS San Rafael, kampanye tersebut ditujukan untuk membantu anak-anak menghadapi 'pertandingan paling berat'.

"Penyakit adalah musuh yang menakutkan. Tapi kamu bisa mengalahkannya," begoitu video promosi tersebut. (LP6/DM)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px