Log in

Rela Dinikahi Kekasih di Sel Tahanan

news today,top news today,berita terbaru,berita korupsi,berita kriminal,news updates,Xpander,The Conjuring,Yudhoyono Institute,Ello,Holocaust,Camilla Martin,Joanna Przetakiewicz,Kylie Jenner,Paulini,PGA Championship,Johnny Ruffo,Toilet Ek Prem Katha Review,Hamid Ansari,LG Q6,Elizabeth Tan,Annabelle,Singapore National Day,Battleship Island, news today,top news today,berita terbaru,berita korupsi,berita kriminal,news updates,Xpander,The Conjuring,Yudhoyono Institute,Ello,Holocaust,Camilla Martin,Joanna Przetakiewicz,Kylie Jenner,Paulini,PGA Championship,Johnny Ruffo,Toilet Ek Prem Katha Review,Hamid Ansari,LG Q6,Elizabeth Tan,Annabelle,Singapore National Day,Battleship Island,

Jovi Gusrianda (22) termasuk beruntung memiliki kekasih yang setia. Bahkan kekasihnya yang bernama Friska br Nainggolan itu rela dinikahinya di sel tahanan polisi.

Pemuda warga Jalan Tirtosari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung dan gadia manis asal Bengkalis, Riau yang juga berdomisili di Jalan Tirtosari itu, sebenarnya memang telah berencana menikah pada 1 Agustus 2017 lalu. Apalagi Friska mengaku telah hamil 6 enam bulan.

Tetapi rencana itu buyar karena Jovi ditangkap polisi dalam kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor pada 31 Juli 2017. Jovi pun dijebloskan ke sel tahanan Polsek Percut Sei Tuan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Prosesi pernikahan Jovi-Friska sendiri berlangsung dalam suasana khidmat dan sangat sederhana di ruang blok sel Tahti Polsek Percut Sei Tuan, Jumat (11/8) pukul 11.00 WIB.

Di atas ambal yang dibentangkan di lantai, pihak keluarga  pengantin, duduk mengelilingi Jovi dan Friska. Seorang tuan kadi lalu memimpin prosesi ijab-kabul pernikahan Jovi dan Friska.

Setelah mengucapkan ijab-kabul, pengantin pria menyerahkan mahar Rp1 juta kepada pengantin wanita. Kemudian kedua memelai saling bersalaman. Selanjutnya para saksi menandatangani surat akad nikah. Prosesi ijab-kabul pun selesai.

Turut menyaksikan proses akad nikah yang berlangsung singkat itu Wakapolsek Percut Sei Tuan AKP Junaidi, Kanit Intelkam AKP Kholis Alfan juga beberapa personel bintara dan petugas sabhara Tahanan Titipan Polsek Percut Sei Tuan.

Setelah itu pengantin wanita beserta seluruh pihak keluarga pengantin keluar meninggalkan ruangan blok sel dengan wajah berseri-seri. Sementara Jovi harus kembali meringkuk di sel penjara bergabung dengan tahanan lainnya.

Jovi sendiri mengaku sangat menyesali perbuatannya melakukan tindak pidana. Dijerat dengan Pasal 378 subsider 372 KUHPidana, Jovi kemungkinan bakal harus menunggu waktu yang cukup lama untuk bisa kembali berkumpul dengan gadis yang baru dinikahinya itu.

Sementara Friska mengakui kalau pihak keluarganya awalnya tidak menyetujui pernikahan mereka. Namun karena mengetahui Friska sudah mengandung enam bulan, keluarganya akhirnya setuju dan merelakannya menikah dengan Jovi. Namun orangtuanya tidak bisa hadir di acara ini karena jauh tinggalnya di Bengkalis, Riau.

“Sudah kami rencanakan sejak 1 Agustus kemarin memang pernikahan ini. Bahkan kami sudah menyebarkan undangan. Tapi suami saya tiba-tiba terlibat kasus (pidana) dan ditangkap,” kata Friska.

Meski suaminya ditahan dan dia harus menjalani sendiri kehidupannya dengan perutnya yang semakin membesar, Friska mengaku akan setia menunggu suaminya sampai dibebaskan.

“Biarlah dijalaninya hukumannya itu. Mudah-mudah setelah itu suami saya berubah. Saya akan setia menunggu sampai suami saya bebas,” aku gadis yang mengaku masih kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Medan itu.

Wakapolsek Percut Seituan AKP Junaidi mengatakan, Jovi, ditangkap berdasarkan laporan tetangganya sendiri bernama Bob Saragih. “Tersangka dilaporkan atas kasus penggelapan sepeda motor,” katanya.

Di kesempatan itu para saksi yang hadir turut mengucapkan selamat dan bahagia kepada kedua pengantin dan berpesan agar tetap sabar menjalani rumah tangga yang sementara waktu ini Jovi dan Friska harus hidup terpisah. Diharapkan kasus ini menjadi pembelajaran bagi Jovi agar menjadi manusia yang lebih baik ke depannya.

Sebagai kata penyemangat diri buat jovi dan friska Waka polsek percut harapkan perubahan sikap hidup pada pengantin pria.

"Semoga pernikahannya langgeng dan Si Jovi segera bertobat juga insyaf," ucap Wakapolsek yang dikenal ramah dan murah senyum itu. (ACO)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

31°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 67%

Wind: 11.27 km/h

  • 24 Aug 2017 31°C 22°C
  • 25 Aug 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px