Log in

Ramalan Terbaru: Bulan Depan Kiamat


Entah sudah berapa banyak orang yang meramalkan akan datangnya hari kiamat. Yang terbaru, pengusung teori konspirasi David Meade meramalkan kehidupan dunia akan berakhir setelah gerhana matahari total yang muncul pada bulan September 2017.

Dalam bukunya Planet X – The 2017 Arrival, Meade mengklaim kiamat itu dipicu oleh planet raksasa misterius bernama Nibiru. Menurut laporan The Daily Star, teori Meade mengenai gerhana matahari yang akan muncul pada September di Amerika Serikat merupakan sinyal bagi kemunculan nibiru yang bergerak sebelum menabrak Bumi.

Meskipun tidak didukung oleh bukti ilmiah yang kuat, ada saja orang yang percaya ramalan Meade itu. Padahal, Badan Antariksa Amerika Serikat NASA berulang kali menyebut ramalan Meade itu hanyalah berita palsu. NASA bahkan menyebut nibiru itu sebenarnya tidak ada.

"Nibiru dan dongeng tentang planet aneh lainnya itu hanyalah tipuan internet. Jelas hal itu hanya mengada-ada," kata NASA sebelumnya.

Nibiru, yang kadang-kadang disebut sebagai Planet X, beberapa kali dianggap sebagai penyebab kiamat oleh Meade sejak 2003. Awal tahun ini, Meade mengklaim bahwa nibiru akan berbenturan dengan bumi pada bulan Oktober. Nibiru mendekat ke bumi karena didorong oleh tarikan gravitasi 'bintang biner' yang berbagi dengan matahari.

Dia mengatakan bintang nibiru sulit dikenali karena sudutnya yang mendekati bumi. Sekarang, Meade sepertinya memajukan jadwal ramalan kiamatnya. Dia mengklaim gerhana matahari di AS yang akan muncul pada bulan September merupakan sinyal kedatangan nibiru.

Menurut Meade, pada 21 Agustus atau beberapa minggu sebelum kiamat tersebut terjadi, warga AS akan disuguhi gerhana matahari total yang terlihat dari seluruh pelosok negeri.

Setelah gerhana itu, nibiru akan muncul di cakrawala dan menabrak bumi serta melenyapkan kehidupan umat manusia. "Gerhana matahari di AS pada 21 Agustus 2017 itu adalah pertanda besar," kata dia.

Dia mengatakan setelah gerhana berlalu, nibiru akan muncul di langit pada tanggal 23 September sebelum bertabrakan dengan bumi. (DCI)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

31°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 67%

Wind: 11.27 km/h

  • 24 Aug 2017 31°C 22°C
  • 25 Aug 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px