Log in

Puluhan Pelajar SMPN 28 Medan Kesurupan

Sejumlah guru, personel kepolisian, dan orangtua siswa, saat mencoba membantu menenangkan salah seorang siswi yang mengalami kesurupan, Senin (9/10). andalas|irwan ginting Sejumlah guru, personel kepolisian, dan orangtua siswa, saat mencoba membantu menenangkan salah seorang siswi yang mengalami kesurupan, Senin (9/10). andalas|irwan ginting

Puluhan pelajar SMP Negeri 28 Medan yang berlokasi di Jalan Karya Jaya/Karya Bersama, Kecamatan Medan Johor, mendadak kesurupan massal, Senin (9/10) pagi sekira pukul 08.15 WIB. Informasi yang diperoleh, peristiwa kesurupan massal itu terjadi tak lama setelah para siswa membubarkan diri dan memasuki ruangan kelas masing-masing usai mengikuti upacara bendera.

Tiba-tiba beberapa siswa terjatuh dan kemudian mengalami kesurupan. Tak berapa lama kemudian, puluhan siswa lainnya juga mengalami hal serupa. Mereka terus berteriak-teriak histeris dan menangis. Beberapa siswa yang melihat kejadian itu ketakutan, bahkan ada yang pingsan.

Kesurupan massal yang umumnya dialami siswa perempuan ini sontak membuat heboh seluruh siswa dan guru di sekolah itu. Untuk menenangkan situasi, sejumlah guru dibantu siswa mengevakuasi siswa yang kesurupan ke ruangan.

Lalu sekira pukul 11.00 WIB, pihak sekolah memanggil orangtua siswa dan tokoh agama untuk menyadarkan siswa-siswi yang mengalami kesurupan.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 28 Medan H Pohan langsung mengambil kebijakan memulangkan lebih awal seluruh siswanya dari sekolah dengan alasan kenyamanan.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Begitu mendapat laporan adanya kejadian itu, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk membantu pihak sekolah.

"Tindakan yang kita lakukan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan pihak kesehatan guna mengecek kondisi para pelajar, memanggil ustaz dan mengantarkan para pelajar yang telah siuman dari kesurupan ke rumah masing-masing," ujar Kapolsek Delitua. (WAN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 12 Dec 2017 27°C 22°C
  • 13 Dec 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px